Tim Basket Putri INA Kalah dari Myanmar

Peluncuran Logo Sea Games XXVI
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Tim nasional Bola Basket putri Indonesia menelan kekalahan di laga pertama SEA Games XXVI. Jacklien Ibo dan kawan-kawan takluk dari lawannya Myanmar dengan skor 78-86 di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Senin 14 November 2011.

Di kuarter 1, kedua tim tampil ngotot dan mencoba bermain agresif. Laga ini pada awalnya berjalan cukup seimbang.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Indonesia sempat unggul di kuarter 2 dengan raihan poin 42-36. Namun, Myanmar mampu bangkit di kuarter 3 dengan berbalik unggul 68-55.

Timnas Indonesia yang berusaha mengejar ketertinggalan, tampaknya cukup kesulitan meladeni permainan cepat Myanmar. Alhasil, Myanmar mampu menutup pertandingan dan memetik kemenangan pertama dengan raihan poin 86-78.

Pelatih Timnas Indonesia, Frazier McCammon mengaku tidak kecewa dengan hasil laga ini. Menurutnya, permainan anak-anak buahnya sudah cukup bagus. Namun sayangnya, lawan bermain lebih bagus.

Ia pun membantah kekalahan skuadnya karena faktor mental. "Kami bermain bagus. Tapim Myanmar bermain lebih baik. Dan kami juga tidak tampil gugup. Anak-anak cukup memiliki mental bagus," ujar Frazier usai laga.

Sementara itu, mengomentari kemenangan skuadnya, pelatih Myanmar, Jian Xin Qin mengaku memang telah mempersiapkan timnya dengan matang untuk berlaga di SEA Games.

Ia pun mengaku lebih mengutamakan kekompakan tim dibanding mengandalkan salah satu pemain saja. "Kami siapkan 12 pemain, bukan hanya satu pemain saja yang diandalkan untuk memenangkan pertandingan," ujarnya.

Sementara itu, di laga sebelumnya, Filipina sukses menaklukkan Malaysia dengan skor 64-56. Filipina mampu mendominasi sepanjang laga dengan raihan skor 21-24, 42-36, 55-66 dan 78-86. (one)

Hard Gumay

Ramal Sandra Dewi dan Harvey Moeis, Hard Gumay: Pokoknya Selesai

Terhadap perkembangan kasus korupsi tersebut, Hard Gumay memprediksi bahwa kisah Sandra Dewi dan Harvey Moeis akan selesai. Meskipun dia tidak menjelaskan secara rinci.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024