Karate Genapkan 10 Medali Emas

Tim Nasional Karate Sumbang 3 Emas Di Sea Games XXVI
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Kontingen Karate Indonesia menyapu bersih dua medali emas dari nomor Kumite beregu yang diperebutkan hari ini, Senin 14 November 2011. Setelah tim Kumite beregu putra menyabet emas usai mengalahkan Filipina, giliran tim Karate putri unjuk gigi di final dengan mengalahkan Malaysia.

Dengan perolehan dua emas di nomor Kumite beregu tersebut, kontingen Karate Indonesia berhasil menggenapkan perolehan medali di cabang Karate menjadi 10emas. Tim Kumite beregu putri Indonesia yang terdiri dari Nur Hadiyanti Fitrianingsih, Yulanda Asmuruf dan Martinel Prihastuti berhasil mematahkan Malaysia dengan skor 2-1 di babak final.

Nur Hadiyanti yang turun pertama melawan Jamalliah Jamaludin membuka kemenangan Indonesia dengan skor 1-0. Sayangnya, Yulanda Asmuruf yang tampil sesudahnya, harus mengakui keunggulan Gopalasamy Yamini dengan 1-2.

Beruntung, Martinel Prihastuti yang bertemu Krisnan Shakilla Sani Jefry di pertandingan ketiga mampu membuat pendukung Indonesia kembali bersorak. Martinel menang 4-2 atas Shakilla, sekaligus memenangkan Indonesia.

Sebelumnya, di nomor Kumite beregu putra, Umar Syarif dan kawan-kawan juga sukses menekuk tim Filipina di babak final dengan skor telak 3-0. Di final, Umar Syarif, Christo Mondolu, Hendro Salim, Jintar Simanjuntak, Donny Darmawan dan Yulizar Usia Motuty tampil penuh percaya diri.

Hendro Salim yang pertama turun melawan Ronnel Balingit, menang dengan perolehan angka 8-0. Pada laga kedua, Jintar Simanjuntak yang menghadapi Rexor Romaqui juga mampu mengatasi lawannya dengan skor 6-1.

Christo Mondulu yang kemarin gagal menyabet emas nomor individu akhirnya memastikan kemenangan Indonesia setelah mengalahkan Ramon Franco dengan 6-0. Filipina pun harus puas mendapatkan medali perak atas kekalahan 0-3 tersebut.

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya
Pintu rumah dengan warna merah terang

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

Warna pintu rumah adalah hal yang akan dilihat pertama kali oleh orang yang berkunjung. Oleh karenanya, pintu rumah harus memberikan kesan yang baik dan eye-catching.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024