Gulat Indonesia Raih 2 Emas

Logo SEA Games 2011
Sumber :
  • SEAG 2011

VIVAnews - Cabang gulat langsung menyumbang dua emas pada hari pertama pertandingan SEA Games di Lapangan Gulat Dekranasda Jakabaring, Palembang, Senin 14 November 2011. Dua emas itu datang dari Rustang dan Aliansyah.

Dari lima nomor yang dipertandingkan hari ini, Indonesia sukses menyabet 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Rustang merebut emas dari kelas 66 kg dengan mengumpulkan 10 poin. Perak direbut atlet Vietnam, Tran Van Tuong dengan 7 poin, sedangkan perunggu milik atlet Thailand, Oomchompoo, dengan 4 poin.

Emas Indonesia lainnya direbut Aliansyah dari kelas 50 kg dengan 11 poin. Aliansyah mengungguli atlet Vietnam, Ta Ngoc Tan (8 poin), dan pegulat Kamboja, Nuth Sophol (4 poin).

Aliansyah mengaku sudah percaya diri bisa merebut medali emas ini. Terlebih sejak dirinya dilatih oleh pelatih asal Rumania, Aurel Cimpoeru.

"Sejak dilatih pelatih dari Romania saya mengalami peningkatan dan ini terbukti saya bisa juara di negara sendiri. Ini berkat kerja keras seluruh pelatih," ujar Aliansyah.

Menko Polhukam Sebut Transaksi Judi Online 3 Bulan Pertama di 2024 Capai Rp 100 T
Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

In Memoriam: Prestasi Gemilang Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu

Pendiri Mustika Ratu, Mooryati Soedibyo dikabarkan meninggal dunia pada Rabu, 24 April 2024. Mooryati Soedibyo dikenal sebagai seorang pengusaha.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024