Taekwondo Indonesia Tambah 2 Medali Emas

Tim taekwondo putri Indonesia
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Dua taekwondoin Indonesia, Fransisca Valentina dan Basuki Nugroho berhasil menyabet medali emas Taekwondo SEA Games XXVI yang berlangsung di Gedung Olahraga POPKI Cibubur, Jakarta Timur, Senin 14 November 2011. Dari lima medali emas yang diperebutkan hari ini, Indonesia yang turun di empat kategori nomor, mendapat dua medali emas, satu perak, dan satu perunggu.

Dua tambahan medali emas untuk kontingen Indonesia tersebut disumbangkan Fransisca Valentina yang turun di nomor -46 kg putri, dan Basuki Nugroho yang turun di nomor -87 kg putra. Sedangkan satu medali perak yang didapat hari ini, diraih Siska Permata Sari yang turun di nomor -53 kg putri. Tambahan medali perunggu disumbangkan Ahmad Nabil M Faqih yang turun di nomor -54 kg putra.

Dengan tambahan dua emas, satu perak, dan satu perunggu tersebut, hingga hari ketiga penyelenggaraan Taekwondo, kontingen Indonesia telah berhasil mengumpulkan 5 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Di babak final, Fransisca Valentina yang turun di nomor -46 kg putri bertemu dengan taekwondoin Malaysia, Nurul Asfahlina. Fransisca yang sebelumnya sempat bertemu dan mengalahkan Nurul di ajang Asian Games 2010 terlihat tidak begitu kesulitan mengatasi lawan yang sudah dikenalnya itu. Fransiska menang dengan skor 8-2.

Sementara itu, Basuki Nugroho yang turun di nomor -87 kg putra harus beberapa kali mendapat perawatan medis sebelum mengandaskan taekwondoin Filipina, Jose Anthony Soriano dengan skor 7-2. Basuki yang kali kedua mendapatkan emas di ajang SEA Games tersebut mengatakan, medali emas yang diraihnya hari ini merupakan medali terakhirnya di ajang pesta olahraga dua tahunan tersebut.

Dua taekwondoin lainnya, Siska Permata Sari yang turun di nomor -53 kg putri dan Ahmad Nabil M Faqih yang turun di nomor -54 kg putra harus mengakui keunggulan atlet-atlet Thailand yang menjadi lawan-lawannya. Siska dikalahkan Sarita Phongsri di babak final, sementara Nabil harus tersingkir di semifinal saat bertemu Chutcawal Khawlaor yang merupakan juara dunia WTF Championship 2011.

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir
Film Badarawuhi di Desa Penari

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Kabar membanggakan datang dari dunia perfilman Tanah Air. Film produksi MD Pictures berjudul Badarawuhi di Desa Penari akan segera tayang di Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024