SEA Games XXVI

Malaysia Sudah Terbiasa 'Tekanan' Fans INA

Supporter Timnas: Indonesia Lawan Malaysia Leg II
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Timnas sepakbola Malaysia mendapat tantangan lain di ajang SEA Games XXVI. Selain melawan tim lain, Tim Negeri Jiran kerap kali menjadi tim yang paling 'dimusuhi' fans Indonesia sebagai tuan rumah SEA Games 2011.

Siapa pun lawan Malaysia, fans Indonesia pasti akan mendukung tim lawan itu. Sebagai contoh, saat Malaysia melawan Kamboja di penyisihan Grup A, Minggu, 13 November 2011, pendukung Indonesia langsung mendukung Kamboja.

Tekanan pada Malaysia diperkirakan makin besar saat bertemu Indonesia di partai terakhir Grup A di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis, 17 November 2011. Pertandingan ini akan menentukan siapa yang berhak jadi juara Grup A.

Namun, kondisi ini sudah mulai dimaklumi oleh kubu Negeri Jiran. Bahkan 'sambutan hangat' itu sudah diprediksi sebelum mereka datang ke Jakarta.

"(Kondisi) ini sudah begitu sejak kami melakoni pertandingan pertama. Kami kini sudah menjalani tiga pertandingan dan saya rasa anak-anak (timnas Malaysia) sudah mulai terbiasa," ujar pelatih Malaysia U-23 Ong Kim Swee seperti dikutip dari Asean Football, Senin, 14 November.

"Kami harus memberikan yang terbaik saat melawan Indonesia. Kepercayaan diri tim kami tengah meninggi dan itu jadi pertanda yang baik jelang pertandingan akhir di penyisihan grup."

Malaysia saat ini berada di peringkat dua klasemen sementara Grup A SEA Games XXVI dengan tujuh poin dari tiga pertandingan. Sedangkan Indonesia memuncaki klasemen dengan 10 poin. Hasil imbang saat melawan Malaysia sudah cukup membuat Tim Merah Putih keluar sebagai juara grup A.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016