Perawatan Gigi Kurangi Risiko Jantung

Gigi sehat
Sumber :
  • dok. Corbis

VIVAnews - Rajin meyikat gigi dan membersihkan gigi secara rutin bukan hanya meningkatkan rasa percaya diri karena gigi putih dan nafas segar. Mereka dengan gigi dan gusi sehat terbukti memiliki risiko lebih rendah mengalami penyakit jantung dan stroke.

Menurut penelitian terbaru, orang yang membersihkan gigi secara teratur di dokter gigi mampu menurunkan risiko terkena serangan jantung sebanyak 24 persen. Studi yang dilakukan ilmuwan Taiwan juga menemukan, seseorang yang melakukan perawatan gigi mengurangi risiko stroke 13 persen dibandingkan mereka yang tidak pernah melakukannya sama sekali.

Selama bertahun-tahun, ilmuwan membuktikan bahwa kondisi gigi dan gusi berkaitan erat dengan gangguan pada jantung.

Temuan yang dipresentasikan pada konferensi Asosiasi Peneliti Jantung Amerika didasarkan studi pada lebih dari 100 ribu orang di Taipei, Taiwan. Para responden ditanyai berapa sering mereka mengunjungi dokter untuk memperoleh perawatan dan membersihkan gigi.

Pemimpin penelitian, seperti dikutip Female First, Emily Chen dari Rumah Sakit Veteran di Taipei mengatakan, "Perlindungan dari penyakit jantung dan stroke lebih nyata pada peserta yang mendapat perawatan gigi setidaknya sekali setahun. "

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV
Tyas Mirasih.

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Sambil menangis haru, Tyas Mirasih mengungkap kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina langsung di hadapan Raffi di sebuah acara.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024