Fahri Hamzah Dipindah dari Komisi Hukum DPR

Wakil Ketua Komisi III DPR Fahri Hamzah
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Politikus Partai Keadilan Sejahtera Fahri Hamzah dipindahkan dari Komisi III ke Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat. Ketua Fraksi PKS Mustafa Kamal menyatakan, ijazah sarjana ekonomi Fahri Hamzah lebih cocok di Komisi VI yang membidangi antara lain perdagangan, perindustrian dan BUMN daripada di Komisi III yang membidangi hukum.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Mustafa mengungkapkan, Fahri berlatar pendidikan ekonomi sehingga dinilai tepat membidangi persoalan BUMN. "Beliau kan sarjana ekonomi, biar tantangan baru. Ada isu ekonomi termasuk BUMN. Apalagi, di sana Menteri BUMN-nya baru, Fahri Hamzah pindah ke komisi VI," kata Mustafa saat jumpa pers di DPR, Selasa 15 November 2011.

Fahri juga dipromosikan sebagai anggota Badan Kehormatan menggantikan Anshory Siregar. "Saya kira semua sudah mengenal integritas beliau dalam penegakan hukum juga menjaga kewibawaan DPR ini, di Badan Kehormatan," kata Ketua Fraksi PKS Mustafa Kamal.

72 Narapidana Terorisme Ucapkan Ikrar Setia NKRI

Kamal membantah penggeseran itu terkait pernyataan kontroversial Fahri, "ingin bubarkan KPK". "Proses rekomposisi ini dilakukan sebelum adanya pernyataan seputar KPK ataupun reshuffle kabinet. Kami memang lakukan upaya-upaya perbaikan ke depan mulai 2012, kebetulan diumumkan saat ini," ujarnya. (adi)

Konferensi pers

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly

Dalam kesempatan itu, Mutia juga bercerita bahwa putrinya dengan Glenn, Gewa saat ini memiliki hubungan yang akrab dengan Marthino Lio.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024