Hotman: BAP Nazaruddin Aneh, Blank

Hotman Paris
Sumber :
  • smh.com.au

VIVAnews - Tim pengacara Muhammad Nazaruddin menilai materi pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) cacat  hukum. Hotman Paris Hutapea mengatakan kliennya selama ditangkap dan ditahan di Mako Brimob tidak pernah ditanya soal korupsi.

"BAP-nya blank yang ditanya tidak ada hal yang berkenaan dengan uang yang diterima Nazaruddin," kata Hotma di kantornya, Gedung Summitmas, Jakarta, Selasa 15 November 2011.

Menurut Hotman, Nazaruddin selama ini dituduhkan pasal penyuapan dan gratifikasi. Namun dalam berita acara pemeriksaan tidak ada satu pun pertanyaan penyidik yang menanyakan bahwa kliennya menerima uang sebagaimana dituduhkan.

Yang ditanyakan justru terkait pelariannya ke Kolombia. "Ini BAP teraneh yang pernah saya temui selama jadi lawyer. Perkara korupsi tapi tidak pernah ditanya soal korupsinya," ujarnya.

Kuasa hukum Nazar lainnya Elza Syarief mengatakan kasus ini berawal dari tangkap tangan Mohammad El Idris dan Mindo Rosalina Manulang yang memberikan suap kepada penyelenggara negara, Wafid Muharram dan Nazaruddin. Perihal suap dan gratifikasi yang diterima Nazaruddin dari Idris dan Rosa tidak pernah dibuktikan oleh penyidik KPK.

"Jangan salahkan nanti kalau hakim memvonis bebas karena penyidikannya cacat," tandasnya. (umi)

Pemkot Tangsel Raih Opini WTP 12 Kali Berturut, Benyamin: Kami Selalu Bertekad Pertahankannya
Pemain Timnas Malaysia, Faisal Halim

Kondisi Terkini Pemain Timnas Malaysia Faisal Halim Usai Disiram Air Keras OTK

Pemain Timnas Malaysia yang menjadi korban serangan air keras, Faisal Halim, berada dalam kondisi kritis tetapi stabil,

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024