Agus Prayogo Rebut Emas Kedua di SEA Games

Agus Prayogo (kanan) dan Jauhari Johan
Sumber :
  • Haryanto Tri Wibowo/VIVAnews

VIVAnews - Pelari Indonesia, Agus Prayogo, mempersembahkan emas keduanya bagi Indonesia dari nomor 5,000 meter di Stadion Atletik Jakabaring, Palembang, Selasa 15 November 2011.

Setelah meraih emas pada nomor 10,000 meter, Agus Prayogo menggandakan perolehan emasnya di SEA Games 2011. Dengan catatan waktu 14 menit 10,01 detik, Agus sukses menyabet medali emas di nomor 5,000 meter.

Medali perak juga menjadi milik Indonesia melalui Johan Jauhari dengan waktu 14 menit 35,98 detik. Perunggu direbut atlet Vietnam, Nguyen Van Lai, yang menorehkan waktu 14 menit 41,30 detik.

Torehan emas ini sangat disyukuri oleh Agus, pasalnya di SEA Games 2009, pelari yang juga menjabat sebagai Anggota Secapa TNI AD tersebut gagal meraih medali emas.

Sayang, meski merebut emas, Agus mengaku masih kurang puas dengan catatan waktunya. Pasalnya, Agus berambisi untuk mengalahkan rekor SEA Games di nomor 5,000 meter atas nama atlet Malaysia, Rahmad Chandra, dengan catatan waktu 14 menit 8 detik pada SEA Games 1997 di Jakarta.

"Catatan waktu terbaik saya di nomor ini adalah 14 menit 4 detik saat Asian Games Guangzhou. Saya kesal tadi timer stadion sempat mati jadi saya tidak bisa mengontrol catatan waktu saya. Saya sebenarnya ingin memecahkan rekor SEA Games di negara sendiri, pasti akan terasa lebih spesial," ujar Agus usai lomba.

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila
Ilustrasi jenis sabu.

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

– Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang berhasil membongkar praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024