Usai SEA Games, Agus Bidik PON

Agus Prayogo (kanan) dan Jauhari Johan
Sumber :
  • Haryanto Tri Wibowo/VIVAnews

VIVAnews - Menyabet dua emas di SEA Games XXVI pada nomor 5,000 dan 10,000 putra ternyata belum memuaskan pelari Indonesia, Agus Prayogo. Tapi, anehnya Agus justru membidik target yang lebih rendah.

Target lebih rendah yang diinginkan Agus adalah medali emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON). Maklum, dari dua keikutsertaan di PON, Agus hanya mampu meraih medali perunggu di 2004 dan 2008.

Agus mengaku saat itu dirinya masih berada di bawah bayang-bayang atlet Indonesia lainnya, Jauhari Johan. Kini setelah sukses mengungguli Jauhari di SEA Games, Agus ingin merebut medali emas di PON.

"Target saya setelah SEA Games ini adalah meraih sukses di PON. Saya ingin memberi emas bagi Jawa Tengah. Sebelumnya saya selalu di bawah bayang-bayang Jauhari Johan," ujar Agus usai menjuarai nomor 5,000 meter, Selasa, 15 November 2011.

Agus sadar targetnya untuk menjuarai PON justru lebih rendah daripada SEA Games. Namun, pria yang juga tercatat sebagai anggota Secapa TNI AD tersebut menilai emas PON sangatlah berharga.

"Saya belum pernah juara di PON. Karir saya akan lengkap jika mampu meraih medali emas di situ," tegas Agus.

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin
Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengusung Imam Budi Hartono sebagai Cawalkot Depok

Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyetujui untuk merekomendasikan Imam Budi Hartono sebagai bakal calon Wali Kota Depok pada Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024