10 Judul Ramaikan Festival Film ASEAN

foto ilustrasi industri film
Sumber :

VIVAnews - Festival Film ASEAN (AFF) hari ini mulai dihelat di Bali hingga 17 November 2011. AFF akan memutar sepuluh film karya sutradara asal negara-negara di Asia Tenggara.

Salah satu film, 'Di Bawah Lindungan Ka'bah', mewakili Indonesia di ajang AFF. Film ini disutradarai Hanny R Saputra.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Ditampilkan pula film 'Kiles' dari Kamboja karya sutradara Reath Nurith. Film 'Memoir Seorang Datuk' film dari  Brunei Darusalam, sedangkan 'Only Love' film garapan sutradara asal Laos, Anousone Sirisackda. Myanmar diwakili dengan film 'Zaw-Ka ka Nay Thi' karya sutradara Mee Pwar.

Sedangkan film berjudul 'Bunohan' akan mewakili Malaysia di ajang AFF ini. Film tersebut disutradarai Dain Said. Film 'Emir' adalah perwakilan dari Filipina. Film musikal ini disutradarai Chito S Rono. Singapura diwakili film 'Tatsumi', karya sutradara Eric Khoo.

Sementara itu, Thailand membawa film 'Eternity' dan Vietnam dengan film 'Don't Burn'.

Dengan mengusung tema ‘ASEAN : The Global Film Connection’, ajang tersebut akan diisi dengan tiga acara utama. Acara tersebut antara lain pemutaran sepuluh film pilihan dari masing-masing negara anggota ASEAN, seminar yang membahas isu perfilman dalam lingkup ASEAN, serta resepsi red carpet dan gala dinner.

Acara ini juga akan dihadiri sejumlah sineas dari negara-negara di ASEAN. Selain itu akan hadir pula Donna Smith, mantan VP Universal Studio dan beberapa tokoh dari perwakilan negara ASEAN. (ren)

Emil Audero Mulyadi rayakan Scudetto Inter Milan

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

 Inter Milan sukses memastikan diri merebut Scudetto Serie A yang ke-20. Ternyata, ada 'orang Indonesia' yang ikut membantu La Beneamata merebut bintang kedua.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024