Menkum-Wamenkum Pilih ke Bui, daripada ke DPR

Denny Indrayana
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat seharusnya menggelar rapat kerja dengan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Amir Syamsuddin pada pagi ini. Namun rupanya, Menteri serta Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Denny Indrayana memilih pergi inspeksi Rumah Tahanan Salemba di Jakarta Pusat.

7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit

"Menkumham dan saya sekarang di Rutan Salemba. Langsung cek lapangan. Rekan-rekan media silakan bergabung," ujar Denny Indrayana dalam twitnya sekitar pukul 10.00, Rabu 16 November 2011 ini. Dan untuk rapat dengan DPR, Menteri mengutus Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia Harkristuti Harkrisnowo.

Pengecekan ke Rutan Salemba ini terkait sejumlah rekaman video yang dilansir mantan narapidana di Rutan Salemba, Syarifudin Pane. Syarifudin membeberkan praktik prostitusi dan ketidakadilan antara narapidana berduit dan tidak di rutan tersebut. 

Ria Ricis Bahas Soal Tidur Bertiga Anak, Netizen: Nifas Masa Iya Mau Pacaran Mulu

Sementara itu, rapat di DPR tetap dilangsungkan, dipimpin langsung Ketua Komisi Hukum DPR Benny Kabur Harman. Benny mengungkapkan video rekaman mantan napi Syarifudin di Rutan Salemba yang hendak dicek kebenarannya oleh Menteri dan Wakil Menteri bukan fakta baru.

"Apa yang diungkapkan mantan napi itu bukan fakta baru bukan masalah baru juga bukan tidak pernah dipersoalkan di komisi III DPR," kata Benny. "Itu fakta lama, kenapa tidak ada perubahan tanya menteri hukum dan ham," ujarnya. (umi)

Luar Biasa, Prajurit TNI Ini Rela Rugi Rp20 Juta Sebulan Demi Tolong Petani Singkong yang Menderita
Viral, warung kelontong di Spanyol mirip di Indonesia.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Seorang netizen asal Indonesia membagikan pengalamannya berbelanja di warung kecil di salah satu negara Eropa, Spanyol. Ternyata warung di sana seperti di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024