Angkasa Pura II Siap Garap Bandara Karawang

Tri S Sunoko, Dirut Angkasa Pura II
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Pemerintah berencana membangun bandar udara pendukung di Karawang, Jawa Barat. Pembangunan bandara itu untuk mengantisipasi kelebihan kapasitas penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada dua hingga tiga tahun mendatang.

Serahkan Kesimpulan Sidang Sengketa Pilpres, Anies: Semoga MK Beri Keputusan yang Baik

Menurut Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Tri S Sunoko, pihaknya menyambut baik agenda pemerintah dalam membangun bandara alternatif, sebagai pendamping Bandara Soekarno-Hatta. "Kami dukung rencana pemerintah," kata dia saat dihubungi VIVAnews.com di Jakarta, Rabu 16 November 2011.

Tri menambahkan, Angkasa Pura II juga siap mengikuti tender rencana pembangunan bandara Karawang itu. Perseroan pun siap bila ditunjuk pemerintah untuk mendanai, membangun, bahkan mengelola bandara tersebut.

"Meskipun kami sendiri berencana mengembangkan Bandara Soekarno-Hatta menjadi berkelas dunia, Angkasa Pura II menyatakan siap untuk proyek Bandara Karawang," tuturnya.

Namun, dia melanjutkan, hingga saat ini, pihaknya belum dilibatkan atau diajak duduk bareng untuk membahas pembangunan bandara yang diprediksi bisa membantu mengatasi kelebihan kapasitas penumpang di Bandara Soekarno-Hatta itu.

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

"Ya, saya baru dengar-dengar dan baca di media mengenai rencana itu (pembangunan Bandara Karawang). Kalau pun diajak bicara, cuma ngobrol-ngobrol biasa," kata Tri. (art)

Duel AC Milan vs AS Roma

Prediksi Liga Europa: AS Roma vs AC Milan

Duel AS Roma vs AC Milan dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Olimpico, Jumat 19 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024