Taufik-PAN: Saya Tak Paham Tudingan Mahfud MD

Wakil Ketua DPR dari PAN, Taufik Kurniawan
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD melansir pernyataan mengejutkan, bahwa ada jual beli ayat/pasal rancangan Undang-undang di DPR. Betapa tidak, Mahfud pernah menjadi legislator yang berarti turut serta proses pembuatan UU ketika menjadi anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa.

Heboh Warga Dubai Asyik Main Jet Ski saat Kebanjiran, Warganet: Baru Mau Kirim Mi Instan

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengaku tidak tahu menahu apa yang dilontarkan Mahfud. "Saya enggak mengerti soal jual beli. Jual beli adanya di pasar," ujar Taufik di DPR, Rabu 16 November 2011.

Namun demikian, politikus Partai Amanat Nasional itu mengungkapkan lembaga DPR perlu introspeksi. Menurut dia, kritik harus direspons. Taufik hanya berharap, jangan ada generalisisasi semua anggota DPR seperti yang dikritikkan.

Film 13 Bom Raih Penghargaan Internasional, Sutradara Angga Sasongko Bangga

Apakah DPR merasa diserang? "Saya lihat tidak ada serangan. Ini kritikan yang harus kami respons. Hanya satu hal jangan digeneralisir. Tidak semua anggota DPR itu mewah gaya hidupnya," ujarnya.

Kemarin, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengungkapkan ada 406 kali pengujian undang-undang ke MK sejak 2003 hingga 9 November 2011 di mana 97 di antaranya dikabulkan karena inkonstitusional. Mahfud menilai buruknya legislasi ini terjadi karena ada praktik jual beli kepentingan dalam pembuatan UU.  (eh)

Diserang Israel, Iran Pasang Pertahanan Udara di Beberapa Kota
Toyota Fortuner Hybrid 48V

Toyota Fortuner Hybrid Sudah Ada di Diler, Segini Harganya

Toyota Fortuner Hybrid menggunakan mesin diesel berkapasitas 2.800cc.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024