RI vs Malaysia, Suporter Wajib Digeledah

Suporter Indonesia di Malaysia
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews -  Kepolisian Daerah Metro Jaya telah mengadakan rapat koordinasi dengan pihak Gelora Bung Karno, PSSI, Kodim dan INASOC untuk mengamankan jalannya pertandingan sepakbola U-23 SEA Games antara Indonesia melawan Malaysia. Partai seru itu berlangsung malam ini, Kamis 17 November 2011.

Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Agung Budi Maryoto, mengatakan hasil rapat mengeluarkan beberapa kesepakatan, yakni untuk pengamanan sebanyak 2407 personel gabungan akan diturunkan.

"2407 personel dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Polres setempat, TNI, kesehatan, pemadam kebakaran dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)," ujar Agung.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

Petugas akan melakukan sterilisasi dan penggeledahan terhadap barang bawaan suporter tim sepakbola di sekitar lokasi pertandingan. Selain itu, sterilisasi di luar dan dan dalam stadion, serta penggeledahan di beberapa pintu masuk luar maupun pintu utama.

Layar Besar

Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan

Agung menjelaskan panitia pelaksana SEA Games DKI Jakarta 2011, memprediksi jumlah penonton mencapai 100.000 ribu, sedangkan kapasitas stadion sebanyak 80.000 orang.

Panitia menyiapkan layar besar untuk penonton bagi yang tidak mendapatkan tiket. "Saya berharap penonton yang tidak mendapatkan tiket, bisa tetap menjaga ketertiban dan keamanan saat pertandingan berlangsung," kata dia.

Terkait dengan prediksi banyaknya penonton, dirinya mengimbau pengguna jalan untuk menghindari arus lalu lintas yang melewati kawasan Senayan, karena akan terjadi kepadatan saat menjelang dan usai pertandingan. (ren)

Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024