Saham Perdana Golden Energy Mines Naik 3%

pialang memperhatikan pergerakan saham
Sumber :
  • Rosa Panggabean

VIVAnews - Saham PT Golden Energy Mines Tbk berhasil menguat Rp75 atau tiga persen ke level Rp2.575 saat mengawali perdagangannya di lantai Bursa Efek Indonesia hari ini.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Sedangkan harga perdana saham pertambangan batu bara yang merupakan anak usaha PT Dian Swastatika Tbk (DSSA), dan menjadi bagian dalam grup Sinarmas ini berada di posisi Rp2.500 per saham.

Bahkan, satu menit berselang harga saham dengan kode GEMS tersebut menguat Rp100 atau empat persen menjadi Rp2.600 dan sempat menembus level tertingginya di Rp2.625, atau naik Rp125.

Menurut Presiden Direktur Golden Energy, L Krisnan Cahya, dana hasil pencatatan saham perdana atau initial public offering (IPO) tersebut diperuntukan sebagai belanja modal (capital expenditure/Capex).

Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 

"Dukungan pasar modal ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja perusahaan," kata dia, saat listing perdana saham perseroan di Bursa Efek Indoensia, Jakarta, Kamis 17 November 2011.

Seperti diketahui, emiten baru tersebut melepas sebanyak 15 persen atau sekitar 882,3 juta lembar saham ke publik dengan harga saham perdana yang ditawarkan sebesar Rp2.500 per saham. Perseroan menargetkan dana yang dapat diperoleh dari hasil IPO mencapai Rp2,2 triliun.

Tak Dapat Izin, Bantuan Kemanusiaan RI untuk Gaza Diterjunkan AU Yordania

Perseroan telah menunjuk PT Sinamas Sekuritas menjadi penjamin pelaksana emisi efek (lead-underwriter).

Sementara itu, penggunaan dana IPO akan digunakan sekitar 65 persen untuk pengeluaran modal dan biaya pengembangan sarana dan prasarana pertambangan batu bara untuk mendukung rencana ekspansi anak perusahaan.

Sedangkan 25 persen akan digunakan perseroan untuk modal kerja perseroan dan anak perusahaan yang antara lain meliputi biaya kontraktor pertambangan, biaya konsumsi bahan bakar minyak, biaya penggantian dan pemeliharaan suku cadang alat alat berat, dan biaya biaya operasi lainnya.

Sisanya, (10 persen), akan digunakan dalam 2011 untuk melunasi sebagian atau seluruh utang perseroan. (ren)

Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024