Sprinter Franklin Senang Lagu-lagu Broery

Franklin Ramses Buruni
Sumber :
  • Haryanto Tri Wibowo/VIVAnews

VIVAnews - Raja sprint Asia Tenggara yang baru telah lahir di SEA Games XXVI, dialah Franklin Ramses Burumi. Apa target berikut Franklin dan apa saja kegiatan dia di luar atletik?

Tampil di SEA Games 2011 dengan dipandang sebelah mata, Franklin justru mampu mencuat dan menjadi idola baru. Putra asli Papua tersebut sukses mempersembahkan tiga emas bagi Indonesia dari nomor 100 meter, 200 meter dan 4x100 meter estafet putra.

Dengan gaya rambut nyentrik dan sikap yang jenaka, Franklin mudah dikenal orang dan menjadi salah satu atlet favorit wartawan peliput SEA Games 2011.

Sebagaimana layaknya kebanyakan orang Papua lainnya, Franklin pun merupakan salah satu orang yang gemar menceritakan kisah lucu. Hal itu digunakannya untuk membunuh waktu luang di luar atletik.

"Kalau di luar atletik, aku tidak punya hobi tertentu. Kalau ada waktu luang santai-santai saja. Paling dengerin musik dan hobi cerita lucu," ujar Franklin kepada VIVAnews.com.

Atlet kelahiran 14 Mei 1991 itu kemudian menceritakan artis-artis favoritnya.

"Kalau film aku suka film action, idola aku Jason Statham (The Expandables, The Mechanic, Transporter). Kalau musik aku suka penyanyi-penyani tua (lama) seperti (almarhum) Broery Marantika," pungkas Franklin.

Franklin kemudian beralih ke suksesnya di SEA Games 2011. Sprinter kelahiran Serui ini mengaku dua gelar di nomor 100 meter dan 200 meter sudah diprediksi olehnya, namun tidak yang nomor 4x100 estafet.

"Dua emas sudah aku prediksi, tapi estafet kami terkejut bisa menang. Sukses itu berkat kekompakan tim, ke mana-mana kami selalu bersama dan tidak pernah ada cek-cok dalam tim," tegasnya

Kepemimpinan Perempuan di BUMN dan Cara BKI Lanjutkan Semangat Kartini
Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi.

Viral Pajero Polisi Kabur Usai Tabrak Lari Avanza Warga, Kombes Hadi Ungkap Faktanya

Viral video dinarasikan pengemudi Pajero yang merupakan polisi menabrak Avanza milik warga lantaran saldo e-Tol habis.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024