Pemerintah Tak Khawatir Asing Dominasi Bursa

Sejumlah pialang mengamati pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Pemerintah, melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyatakan bahwa dominasi investasi asing di pasar modal tidak perlu dikhawatirkan.

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia

Menurut Kepala Bidang Pusat Kebijakan Ekonomi Makro Kemenkeu, Rofiyanto Kurniawan, saat ini, sekitar 56 persen sektor pasar modal masih didominasi asing.

Namun, hal itu kata dia, bukan sesuatu yang harus dikhawatirkan. Sebab, angka itu menunjukkan kalau investor domestik mulai meningkat dari sebelumnya.

Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan

"Berarti, ada peningkatan kepercayaan pemain saham dalam negeri dengan perusahaan lokal," tuturnya, saat acara Indonesia Economic Observation di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Kamis 17 November 2011.

Rofiyanto menambahkan, meningkatnya investor domestik itu memberikan angin segar pada usaha menjaga kestabilan perekonomian Indonesia. "Seperti pada Jepang, meski utangnya tinggi tapi itu dimiliki oleh masyarakat sendiri. Hal itulah yang membuat investor tetap percaya pada negara Jepang," tuturnya. (eh)

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Ambisi Tim Bulutangkis Indonesia Raih Juara Piala Thomas dan Uber 2024

Optimisme kemenangan dirasakan timnas Indonesia untuk merebut kembali piala di turnamen bergengsi Piala Thomas dan Piala Uber 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024