SEA Games 2011

Fath Daud Wangka Rebut Emas Ski Air

Atlet ski air Indonesia, Fath Daud Wangka
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Fath Daud Wangka mempersembahkan emas pertama cabang ski air setelah memenangkan nomor slalom di Danau Jakabaring, Palembang, Kamis 17 November 2011.

Daud menjadi satu-satunya peski yang mampu mencapai panjang tali 13.00 meter dengan kecepatan 58 km per jam dan mampu melewati 1.50 bola. Perak direbut atlet Malaysia, Yoong Alexander, dengan 4.00 bola, 58 km per jam, dan 14,25 meter panjang tali.

Perunggu menjadi milik peski muda Indonesia, Indra Hardinata, dengan catatan 3.00 bola, 58 km per jam, dan panjang tali 14,25 meter panjang tali.

Bagi Daud, ini akan menjadi emas terakhirnya di ajang SEA Games. Peski 46 tahun tersebut berencana untuk pensiun usai PON 2012 nanti.

"Saya bangga dengan hasil ini karena ini emas terakhir saya di SEA Games. Namun, catatan saya tadi belum mampu mengalahkan rekor yang saya buat pada SEA Games 1997," ujar Daud.

Daud sendiri hingga saat ini masih tercatat sebagai pemegang rekor nomor slalom SEA Games. Saat itu Daud membuat catatan 1.00 bola pada panjang tali 12 meter.

Menanggapi rencana pensiun Daud, manajer tim ski Indonesia, Agnes Supadmi, mengaku tidak takut. Pasalnya, Indonesia masih punya beberapa peski muda yang bisa menggantikan Daud.

"Kalau regenerasi kami sudah siap, seperti contohnya sekarang kami sudah punya Indra yang masih 15 tahun. Kami temukan dia kejuaraan pelajar di Sumatera Selatan," papar Agnes.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu
Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024