Vietnam Dominasi Silat, INA Tambah Satu Emas

Pesilat Indonesia, Sapto Purnomo (kanan)
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Indonesia baru mampu mendulang satu tambahan medali emas dari cabang olahraga pencak silat. Medali tersebut disumbangkan oleh Dian Kristanto yang turun di kelas A putra.

Pada partai final yang digelar di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Kamis 17 November 2011, Dian sukses menumbangkan pesilat asal Thailand, Anothai Choopeng dengan suara mutlak dari juri 5-0.

Indonesia sebenarnya berpeluang menambah perolehan medali emas di beberapa kelas lain, yakni kelas D putra, kelas B putri, dan kelas D putri. Sayangnya, tiga wakil Indonesia itu gagal meraih kemenangan dari lawan-lawannya.

Sapto Purnomo yang turun di kelas D putra, bertekuk lutut dari pesilat Malaysia, Ahmad Sharil Zailudin. Sementara itu, dua pesilat putri, Tuti Trisnayati yang turun di kelas B dan Mariati yang turun di kelas D harus mengakui keunggulan pesilat Vietnam, Nguyen Huong Xuan dan Thi Yen Nguyen.

Vietnam mendominasi perolehan medali di pencak silat hari ini dengan meraih empat emas. Emas pertama mereka hari ini disumbangkan oleh Vo Duy Phuong yang mengalahkan pesilat Filipina, Jul Omar Abdul Halim.

Sementara itu, emas kedua Vietnam dihasilkan oleh Tran Van Toan dengan mengalahkan pesilat Thailand, Anurak Pakkaranang. Dua medali emas lainnya disumbangkan oleh Nguyen Huong Xuan dan Thi Yen Nguyen yang sama-sama mengalahkan pesilat tuan rumah.

Meskipun begitu, peluang pendekar Merah Putih meraih tambahan emas masih cukup terbuka. Di enam partai sisa yang akan dipertandingkan mulai pukul 14.00 WIB, Indonesia masih menyisakan empat wakilnya.

Amelia Roring yang turun di kelas E putri akan menghadapi Siti Rahmah Mohamed Nasir dari Malaysia. Rosmayani yang tampil di kelas C putri berhadapan dengan Jutarat Noytapa dari Thailand. Selanjutnya, Sofani Rakhmawati yang turun di kelas F menghadapi Tran Thi Luyen dari Vietnam. (art)

Ada Apa di Kota Isfahan Iran yang Baru Saja Diserang Israel?
PO Bus Borlindo

Sopir Bus yang Ajak Makan 30 Penumpang di Rumah Mertuanya saat Lebaran dapat Rp100 Juta

Sopir bus bernama Satir Tajuddin sempat viral karena mengajak seluruh penumpang makan di rumah mertuanya saat hari lebaran. Kini, Satir dikabarkan mendapat banyak donasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024