Atlet Ini Persembahkan Emas untuk Sang Anak

Atlet MTB Downhill Indonesia, Poernomo
Sumber :
  • VIVAnews/Jonathan Pandapotan

VIVAnews - Atlet Mountain Bike Downhill (MTB) Indonesia, Poernomo, sukses meraih medali emas pada SEA Games 2011. Ia mempersembahkan hadiah emas dan uang sebesar Rp200 juta untuk anaknya yang baru saja lahir.

Poernomo berhasil menambah pundi-pundi emas Indonesia pada cabang MTB nomor downhill di Gunung Pancar, Bogor, Jawa Barat, akhir pekan lalu. Ini adalah medali emas pertamanya di arena SEA Games.

"Yang jelas, saya senang sekali. Tidak sia-sia saya latihan karena persiapan masuk pelatnas sudah sejak Maret lalu di Sentul," kata Poernomo kepada VIVAnews.com di Kafe Pisa, Kamis 17 November 2011.

"Belum terpikirkan mau diapakan hadiah uangnya. Rencana sih buat anak saya yang baru lahir. Saya senang sudah dapat semuanya dari sepeda, termasuk rumah," lanjut atlet berusia 26 tahun tersebut.

Menjadi pembalap sepeda, memang sudah menjadi cita-cita Poernomo sejak kecil. Maka tak salah ia kini mengaku begitu bahagia impiannya bisa tercapai.

"Dulu waktu SMP, kakak saya atlet downhill juga. Saya diajak dan akhirnya saya terjun sekalian. Dari sepeda, baru pada 2007 ikut downhill," lanjut anak keempat dari lima bersaudara ini.

Poernomo bukanlah berasal dari keluarga yang berada. Ayahnya bekerja sebagai supir, sementara ibunya adalah ibu rumah tangga. Meski demikian, pria tamatan SMA ini memiliki nasib yang cukup baik.

"Saya besar di Malang. Sepeda jadi pilihan hidup saya dan sekarang sudah mantap. Pada 2007 saya ikut SEA Games, tapi tidak juara. Waktu SEA Games 2009, saya batal ikut karena cedera sewaktu seleksi. Tapi saya senang karena sekarang berhasil," katanya dengan lugu.

Ke depannya, Poernomo ingin berprestasi lebih baik lagi, termasuk menjadi juara di PON. "Selain itu, saya juga ingin sekali mewakili Indonesia di ajang internasional," tuntas Poernomo. (eh)

Prabowo: Tuduhan Prabowo-Gibran Menang Curang Lewat Bansos Sangat Kejam
Angger Dimas saat berada di makam Dante

Angger Dimas Ungkap Alasan Sang Ibunda Dimakamkan Dekat Makam Dante

Angger Dimas mengungkap alasan memakamkan jenazah Tri Rahayu di dekat makam sang buah hati, Dante.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024