Taufik dan Simon Meluncur ke Semifinal

Simon Santoso Di Sea Games 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Dua wakil Indonesia di cabang olahraga Bulutangkis nomor tunggal putra, Taufik Hidayat dan Simon Santoso sama-sama melangkah mulus ke babak semifinal.

Arus Balik Mudik Lebaran, Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Meningkat 7 Persen

Dua pebulutangkis senior Indonesia tersebut memastikan tiket semifinal setelah mengalahkan lawan-lawannya di babak
perempat final yang digelar Kamis, 17 November 2011, di Istora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Simon memastikan langkah ke semifinal lebih dahulu daripada Taufik, setelah pada pertandingan perempatfinal mengalahkan pebulutangkis putra Thailand, Suppanyu Avihingsanon 21-13 dan 21-12. Di babak semifinal, Simon akan menghadapi pebulutangkis Singapura, Zi Liang Derek Wong yang mengalahkan wakil Vietnam, Nguyen Tien Minh 21-14 dan 21-15. 

Sementara itu, pebulutangkis senior Taufik Hidayat menang dua set langsung di babak perempat final atas pebulutangkis Malaysia, Daren Liew 22-20 dan 21-11. Taufik mengaku bersyukur bisa kembali membuka peluang memperoleh medali emas SEA Games di nomor tunggal putra. Meski tidak puas dengan penampilannya saat menghadapi Daren, Taufik optimis akan tembus ke final.

Di babak semifinal, pebulutangkis dengan segudang prestasi tersebut akan terlebih dahulu meladeni pebulutangkis Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk. Tanongsak melangkah ke semifinal setelah mengalahkan pebulutangkis Singapura, Yongzhao Ashton Chen 21-13 dan 21-11.

"Melawan Tanongsak, saya optimis bisa berbuat lebih baik lagi ketimbang hari ini. Meski menang, saya tidak puas dengan penampilan saya. Banyak kesalahan yang saya buat meski pada akhirnya bisa menang," ujar Taufik usai pertandingan.

Laga semifinal memperebutkan tiket ke final akan digelar di tempat yang sama, besok, Jumat 18 November 2011, mulai pukul 14.00 WIB. (umi)

Terenyuh! Tamara Tyasmara Tetap Beliin Baju Lebaran Hingga Sajadah Buat Dante: Siapa Tahu Dia Dateng
Marc Klok, Duel Persib Bandung vs Persita Tangerang

Persib Bandung Waswas dengan Kehadiran Pelatih Baru Persita

Persib Bandung akan berhadapan dengan Persita Tangerang dipekan ke-31 Liga 1 2023/2024. Duel kedua tim digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, besok.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024