Futsal Indonesia Nyaris Dikalahkan Vietnam

Skuad Timnas Futsal
Sumber :
  • VIVAnews/ Ali Usman

VIVAnews - Timnas Futsal Indonesia gagal meraih kemenangan pada laga perdana babak penyisihan Grup A SEA Games XXVI. Berhadapan dengan Vietnam, Vennard Hutabarat dan kawan-kawan ditahan seri 2-2, Kamis 17 November 2O11.

Indonesia yang tampil di bawah dukungan suporternya di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur, sebenarnya berhasil mencuri gol ke gawang Vietnam lebih dahulu pada menit 13. Gol tersebut dicetak oleh pemain bernomor punggung 13, Angga Surya Saputra.

Dalam kondisi tertinggal di sisa menit babak pertama, Vietnam terus menekan pertahanan Indonesia. Beruntung, pertahanan Tim Merah Putih sudah lebih siap mementahkan semua peluang yang dihasilkan oleh lawan. Keunggulan 1-0 untuk Indonesia ini bertahan sampai waktu istirahat.

Di awal babak kedua, Vietnam kembali mendominasi. Permainan taktis tim asuhan Gargelli Sergio ini berhasil mengurung pertahanan Indonesia. Puncaknya, pada menit 3 babak kedua, Vietnam berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Hoang Giang Nguyen.

Pada pertengahan paruh waktu kedua, Indonesia mampu bangkit dengan terus melancarkan serangan ke pertahanan Vietnam. Sejumlah peluang emas didapatkan, salah satunya melalui serangan balik yang dimotori Jaelani Ladjanibi. Sayangnya, Socrates Matulessy yang menerima umpan matang di mulut gawang gagal menuntaskannya menjadi gol.

Pertahanan Indonesia kembali lengah di menit 13 babak kedua. Alhasil, tim besutan Roby Hartono ini harus kembali kebobolan. Kali ini melalui gol Hoang Vinh Tran. Indonesia pun tertinggal 2-1 dari Vietnam.

Jelang lima menit terakhir, Indonesia sengaja memasukkan Sayan Karmadi menggantikan posisi penjaga gawang. Sayan ditugaskan ikut naik membantu serangan.

Taktik tersebut sukses karena Indonesia mampu menjebol gawang Vietnam hanya 12 detik sebelum laga usai. Hariul Sales Ohorella yang tidak terkawal di tiang jauh dengan leluasa meneruskan umpan Jaelani sehingga membuat kedudukan akhir menjadi 2-2.

Susunan Pemain
Indonesia:
Ahmad Surya, Yos Adi Wicaksono (kiper), Afif Tamimy, Angga Surya, Hairul Saleh Ohorella, Hendri Kurniawan, Indra Kurnia, Purnomo, Jaelani Ladjanibi, Jafri Purba, Sayan Karmadi, Socrates Matulessy, Vennard Hutabarat (C).

Vietnam: Phuoc Anh Dang, Buu Phuoc Tran (kiper), Van Thang Bui, Quynh Toan Luu, Bao Quan Nguyen (C), Hoang Giang, Nguyen, Quoc Bao Nguyen, Trong Thien Nguyen, Minh Giang Pham, Trong Luan Phung, Hoang Vinh Tran.

Kondisi Terkini Chandrika Chika di Tahanan, Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba

(umi)

Presiden PKS dan Imam Budi Hartono di Depok

PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok, Ahmad Syaikhu: Kinerjanya Bagus

Presiden PKS menginstruksikan kepada seluruh struktur untuk berjuang bersama memenangkan Imam Budi Hartono.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024