Panjat Tebing Tambah Dua Emas

Panjat tebing buatan
Sumber :
  • Antara/ Nyoman Budhiana

VIVAnews - Panjat tebing Indonesia kembali menyumbang dua emas pada hari ketujuh SEA Games XXVI, Kamis 17 November 2011, melalui nomor speed track estafet putra dan putri.

Mengandalkan Pandu Asmoro, Hermawan dan Yulianto Abudzar, tim estafet Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia pada babak final.

Dengan catatan waktu 27,01 detik, Indonesia sukses menyabet medali emas. Malaysia membuntuti di tempat kedua dengan torehan waktu 38,58 detik dan berhak mendapatkan medali perak. Medali perunggu diraih Singapura yang menaklukkan Filipina.

Tim putri panjat tebing Indonesia juga tidak mau ketinggalan. Beranggotakan Tri Adianti, Fifi Lia Anggraini dan Evi Neliwati, Indonesia sukses mengalahkan Thailand di babak final dengan catatan waktu 39,24 detik. Sedangkan Thailand mencatatkan waktu 43,63 detik.

"Ya, kami senang sekali dengan kemenangan ini, kami telah menyesuaikan diri dengan dinding yang sama di tempat berlatih kami. Thailand tetap kuat, mungkin mereka kurang berlatih di papan dinding seperti ini," ujar Neliwati seusai lomba.

Tas Istri Dicuri Hingga Barang Berharga Raib, Pasha Ungu Beberkan Hal Ini
Presiden Joko Widodo saat menjamu para Calon Presiden Pemilu 2024, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di Istana Negara, Jakarta Senin 30 Oktober 2023.

KPU Undang Anies dan Ganjar Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres 2024

KPU RI memastikan juga mengundang Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk menghadiri penetapan pemenang Pilpres 2024 pada Rabu, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024