Wushu Langsung Sabet 2 Emas di Hari Pertama

Tim Nasional Wushu Indonesia Di Sea Games 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Perolehan medali emas Indonesia di SEA Games XXVI bertambah lagi. Jumat 18 November 2011, cabang olahraga wushu sukses menyabet dua medali emas.

Emas pertama disumbangkan dari nomor Nan Quan putra atas nama Heryanto. Di nomor tangan kosong ini, Heryanto mencatatkan nilai tertinggi dari keenam pesaingnya yakni 9,72. Heryanto mengaku akan mempersembahkan raihannya ini untuk sang kakak, Merryana.

"Saya mempersembahkan ini untuk kakak saya yang menikah di Medan, pada 12 November lalu, tapi saya tidak bisa datang," ujar Heryanto yang sudah mengikuti SEA Games sejak 2005 lalu.

Sementara itu, medali perak diraih atlet asal Vietnam, Quoc Khanh Pham dengan nilai 9,70, dan medali perunggu menjadi milik wakil Malaysia, Peng Heng Kevan yang memperoleh nilai 9,69.

Sedangkan di nomor Nan Quan putri, Indonesia juga merebut medali emas lewat performa Ivana Adelia Irmanto. Dara 18 tahun ini mendapat nilai tertinggi yakni 9,60. Ivana mengaku tak mampu mengungkapkan kebahagiaannya dengan kata-kata.

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

"Saya senang sekali, campur aduk rasanya susah diungkapkan. Saya senang bisa meraih hasil terbaik hari ini dan ini merupakan emas pertama saya," tutur Ivana yang masih terdaftar sebagai siswi kelas 3 SMA BOPKRI I Yogyakarta ini.

Malaysia meraih medali perak melalui wakilnya, Cheau Xuen Tai dengan torehan nilai 9,55. Kemudian atlet Brunei Darussalam, Faustina Woo Wai Sii meraih medali perunggu dengan nilai 9,48. (umi)

Ilustrasi meruqyah

Cara Ruqyah Diri Sendiri Sesuai Syariat Islam, Agar Terbebas dari Gangguan Jin

Ruqyah atau Rukyah merupakan metode pengobatan menggunakan doa pada orang yang sakit akibat dari ‘ain (pandangan), sihir, rasa sakit, hingga gangguan jin.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024