Target DPR: Pimpinan KPK Terpilih Desember

Wakil Ketua DPR Anis Matta, Priyo Budi Santoso & Pramono Anung
Sumber :
  • Antara/ Rosa Panggabean

VIVAnews – Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso berharap, DPR dapat menjalankan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon pimpinan KPK dengan baik, sehingga pimpinan KPK sudah selesai dipilih pada awal Desember 2011 mendatang.

“Senin pekan depan, dimulai ritual memanggil satu per satu dari 8 pendekar calon pimpinan KPK. Harapan kami, awal Desember, sudah berhasil terpilih 4 pimpinan,” kata Priyo di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat 18 November 2011. Priyo menambahkan, ia sudah berkomunikasi secara langsung dengan Komisi III yang akan menggelar fit and proper test.

“Tadi malam saya bicara dengan pimpinan Komisi III,” ujar Priyo. Ia menjelaskan, Komisi III DPR akan memanggil satu calon dalam satu hari, jadi tidak secara berbarengan. Pimpinan DPR, kata Priyo, mendukung Komisi III sepenuhnya. “Diberi waktu dua minggu untuk memilih kandidat,” imbuhnya.

Bila awal Desember pimpinan KPK sudah berhasil terpilih, lanjut Priyo, ia berharap DPR bisa menjawab keraguan kawan-kawan LSM “yang selama ini meragukan kami, apakah bisa menyelesaikan proses ini sebelum tenggat waktu habis.”

“Jadi, semoga sebelum 17 Desember sudah selesai, sehingga bisa diumumkan di rapat paripurna DPR,” kata politisi Golkar itu. Kedelapan calon pimpinan KPK yang akan segera mengikuti fit and proper test adalah Bambang Widjojanto, Yunus Hussein, Abdullah Hehamahua, Handoyo, Abraham, Zulkarnaen, Adnan Pandu Pradja, dan Ariyanto Sutadi.

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan
Singapore Tourism Board Memperbaharui Kemitraan dengan GDP Venture

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Hasil dari kerjasama ini, ia akan mendorong kuat minat para wisatawan Indonesia untuk berwisata ke Singapura.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024