Bulutangkis SEA Games

Ganda Putra Pastikan Raih Emas

tim putra bulutangkis menang
Sumber :
  • ANTARA/Yusran Uccang

VIVAnews - Kontingen bulutangkis Indonesia dipastikan akan menambah perolehan medali emas setelah di nomor ganda putra berhasil menempatkan all Indonesian final. Markis Kido/Hendra Setiawan akan bertemu Mohammad Ahsan/Bona Septano di final, Sabtu 19 November 2011 besok.

Pada laga semifinal, Jumat sore ini, Kido/Hendra berhasil melaju ke partai puncak setelah sukses menundukkan pasangan Malaysia, Goh V Shem/Lim Khim Wah lewat pertandingan tiga set.

Kido/Hendra tampil berbeda dari wakil Merah Putih lainnya, yakni mengenakan kostum hitam-hitam dengan motif batik pada bagian pundak dan bawah t-shirt.

Kido/Hendra langsung melesat unggul 11-6 sebelum break game pertama. Pasangan unggulan kedua SEA Games ke-26 ini terus mendulang angka hingga menutup game pembuka dengan keunggulan 21-13.

Pada game kedua, performa Kido/Hendra terlihat menurun hingga membiarkan pasangan Malaysia memaksakan rubber game, usai menang 21-17.

Pertarungan di game penentuan berjalan sengit, terlebih di penghujung laga saat kedudukan imbang 18-18, kemudian 19-19. Kido/Hendra unggul 20-19 lebih dulu sebelum menutup game ketiga dengan kemenangan 21-19.

Praktis, Kido/Hendra sukses menciptakan all Indonesian final. Sebelumnya andalan Merah Putih lainnya, Ahsan/Bona menundukkan pasangan Thailand melalui laga straight game, 21-12 dan 21-16.

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu malam, 24 April.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024