Tiga Emas dan Satu Perak dari Kempo

Dua atlet Kempo bertarung
Sumber :
  • Antara/ Nyoman Budhiana

VIVAnews - Indonesia berhasil menambah perolehan emas dari cabang shorinji kempo pada Jumat, 18 November 2011. Empat medali tersebut direbut dari nomor kumi embu atau artistik.

Emas pertama Indonesia dihasilkan oleh Ninik Purwanti dan Ika Puspa Dewi yang tampil di nomor pasangan putri kumi embu yudansha. Keduanya meraih poin tertinggi (268) dan mengangkangi pasangan Vietnam, Tran Thi Duyen dan Le Duong Lan Phuong serta pasangan Laos, Chansouda Phetsiriseng dan Bounmy Saysombath.

Sementara emas kedua di dapat dari Arif Rahmannasir dan Revy Pratama Syam yang turun di nomor pasangan putra kumi embu kyukenshi. Sedangkan emas ketiga dihasilkan Pratama Dany Prihandoko dan Rifki Andrian yang turun di nomor pasangan putra kumi embu yudansha.

Medali perak sendiri di dapat oleh Leni Marlinah dan Yunika Asyora yang turun di nomor pasangan putri kumi embu kyukenshi. Leni dan Yunika kalah poin (261,5) dari pasangan Laos Youm Yim Bounpason dan Meme Yoisaikam.

"Tadi kami menghadapi dua lawan berat, tapi kami coba tetap konsentrasi. Ada beban kuga karena kami harus tampil pertama. Sudah pasti saya senang bisa mempersembahkan emas buat Indonesia," ujar Ika usai pertandingan di GOR Ciracas, Jakarta.

Hal senada juga disampailkan pasangan Ika, Ninik. Dia mengaku awalnya agak canggung, apalagi sebelumnya ketika latihan atlet kelahiran Surakarta tersebut mengalami cedera.

"Untungnya rasa sakit karena cedera itu langsung hilang saat tampil. Saya hanya mencoba selalu memikirkan yang terbaik buat Indonesia," pungkas Ninik.

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic
Skuad Indonesia di Thomas Cup 2024

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

M. Fadil Imran mengatakan partisipasi Indonesia dalam Thomas Cup dan Uber Cup tahun ini menjadi momen penguatan semangat para atlet menjelang Olimpiade 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024