Ferdinand Demam, Tibo & Patrich Diandalkan

Indonesia Vs Malaysia Di Sea Games XXVI 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Striker tim nasional Indonesia U-23, Ferdinand Sinaga, tidak dalam kondisi fit. Pelatih Rahmad Darmawan kemungkinan besar mengandalkan kembali duo Papua, Titus 'Tibo' Bonai dan Patrich Wanggai.

Sabtu, 19 November 2011, skuad Garuda Muda akan memperebutkan satu tiket final SEA Games XXVI dengan juara Grup B, Vietnam, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Meskipun menderita kekalahan 0-1 dari Malaysia di laga penyisihan terakhir Grup A, Rahmad memastikan kesiapan mental dan fisik anak-anak asuhnya. Hanya sejumlah pemain yang diragukan tampil lantaran sakit dan cedera.

"Ferdinand absen latihan karena demam, Septia (Hadi) dan Stevie (Bonsapia) juga belum bisa bergabung," beber pelatih yang akrab disapa RD, usai memimpin latihan di lapangan C Gelora Bung Karno, Jumat sore, 18 November 2011.

Mengenai pemulihan pemain, RD tak lupa membakar lagi semangat Patrich cs guna memberikan performa terbaik di semifinal.

"Kami sudah melakukan diskusi dengan pemain dan mengingatkan mereka. Situasi kemarin secara umum mungkin dianggap tidak baik, maka kami ingin membalikkan menjadi sesuatu yang baik, agar mereka terpacu dengan kekalahan," papar mantan pelatih Persija Jakarta tersebut.

Lebih lanjut, RD membenarkan kondisi Tibo tidak 100 persen fit. Striker milik Persipura Jayapura itu mengalami cedera minor, yang didapatnya saat laga melawan Malaysia, dan menjalani latihan terpisah.

Namun, RD tetap akan mengandalkan striker 22 tahun itu sebagai tandem Patrich di lini depan.

"Kemarin Tibo mengalami sedikit benturan di menit-menit akhir. Tapi, Tibo dan Wanggai punya kans besar berduet lagi. Kita tunggu saja cek kesehatan pemain sampai besok pagi," tegas RD.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016