Sang 'Hercules' Menunggu Janji Menpora

Eko Yuli Irawan
Sumber :
  • Dok. Go Sport

VIVAnews - Mengharumkan nama bangsa Indonesia di tiga perhelatan SEA Games sudah dilakukan lifter Eko Yuli Irawan. Kini 'Sang Hercules' menanti janji Menpora Andi Mallarangeng.

Eko membuktikan dirinya masih yang terbaik di Asia Tenggara. Lifter kelahiran 24 Juli 1989 tersebut mencetak hattrick dengan merebut medali emas kelas senior 62 kg .

Eko sudah menjalankan tugasnya mengharumkan nama bangsa. Kini dia tinggal menagih janji Menpora untuk menjadikannya Pegawai Negeri Sipil (PNS). Janji itu diungkapkan Menpora Andi Mallarangeng ketika Eko merebut 1 medali emas, 1 perak, 1 perunggu di Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2009.

Namun, janji tersebut belum bisa terpenuhi karena terbentur ijazah SMA milik Eko yang belum keluar. Tapi kini setelah menyelesaikan ujian persamaan SMA Paket A, Eko telah resmi memiliki ijazah dan akan menagih janji Menpora.

"Jadi setelah mendapat medali emas di Kejuaraan Dunia 2009, Pak Andi langsung menelepon saya dan bilang akan memberikan apresiasi menjadi PNS. Namun, hingga saat ini belum terlaksana karena baru diserahkan paket ijazahnya. Pendidikan SMA saya sempat terhambat karena setelah pindah dari Lampung ke Kalimantan Timur. Saya langsung masuk pelatnas Indonesia," ujar Eko.

Ambisi lainnya Eko usai merebut medali emas SEA Games untuk kali ketiga beruntun adalah ingin segera mendapat momongan. Maklum sejak menikahi Maisitoh pada Desember 2010 lalu, Eko belum juga memiliki anak.

"Bonusnya akan saya tabung karena kan sekarang sudah berkeluarga. Ya, saya belum punya anak, dan saat ini waktunya nanggung. Mungkin baru setelah PON 2012 itu diwujudkan," paparnya. (sj)

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United
Politisi DPP PKB, Daniel Johan

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Ketua DPP BERANI, Lorens Manuputty menyoroti tiga krisis yang terjadi di Indonesia saat pelantikan tersebut. Menurut dia, Indonesia saat ini sedang mengalami krisis yang

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024