Tampil Cantik dan Seksi di Hari Pernikahan

Parade pengantin perempuan di Brasil
Sumber :
  • REUTERS/ Nacho Doce

VIVAnews - Hari pernikahan adalah hari yang penting dalam kehidupan seorang perempuan. Hal itu merupakan awal dari sbeuah fase baru kehidupan. Dan tentu saja, semua perempuan di muka bumi ini memiliki keinginan yang sama di hari pernikahan mereka. Ingin tampil cantik dan sempurna.

Namun, keseibukan dalam mempersiapkan pernikahan terkadang membuat calon mempelai wanita diliputi rasa takut dan tegang. Tak jarang, dihinggapi rasa stres. Hal ini tentu saja akan mengganggu penampilan mereka.

Namun, tak perlu khawatir. Ada empat langkah yang bisa dilakukan para calon pengantin wanita untuk tampil cantik dan seksi di hari pernikahannya. Simak tips berikut ini seperti dikutip dari TimesofIndia:

1. Minum yang cukup

Minum air putih setidaknya 8 sampai 12 gelas setiap harinya. Ini sangat dianjurkan. Air membantu dalam menurunkan lemak tubuh, menjaga otot dan sistem fisiologis terhidrasi dengan baik, memperbaiki pencernaan dan juga mempertahankan cahaya yang sehat tanpa kulit kotor dan lingkaran gelap di bawah mata.

Tambahkan juga beberapa jus dan buah-buahan dalam diet Anda. Jus tomat dianggap baik untuk kulit. Hindari alkohol untuk beberapa minggu sebelum pernikahan.

2. Konsumsi karbohidrat, protein dan lemak

Makan juga salah satu yang harus Anda perhatikan menjelang hari pernikahan. Cobalah mengosumsi makanan sehat dan buah-buahan segar serta sayuran hijau, protein dan makanan yang kaya serat. Tingkatkan asupan protein Anda jika Anda berolahraga ke tingkat optimal dan juga termasuk tingkat yang memadai karbohidrat dalam diet Anda.

Hal penting untuk diingat setiap waktu makan adalah Anda harus memperhatikan nutrisi untuk menjaga kesehatan dan cahaya pada kulit Anda. Jika Anda kelaparan, tentu saja make up terbaik pun tidak akan membantu wajah Anda terlihat cantik saat menjadi pengantin.

3. Hindari Stres

Stres yang terjadi karena mempersiapkan rencana pernikahan dan tugas-tugas lainnya  tak hanya membuat tubuh lelah tapi juga akan menganggu pikiran Anda. Dan tentu saja hal ini akan terlihat di wajah.

Pastikan Anda cukup tidur minimal 8 jam setiap malamnya. Hal ini akan membantu menyegarkan tubuh dan pikiran.

Latihan rutin sangat penting bagi calon pengantin perempuan agar terlihat cantik di hari yang membahagiakan tersebut. Cobalah ambil napas dan semua akan baik-baik saja.

4. Perawatan Kulit

Menjaga kebersihan kulit adalah suatu keharusan. Terutama menjelang pernikahan. Cobalah untuk rajin membersihkan kulit dan rutin menggunakan pelembab. Gunakan produk yang memang sudah diuji dan cocok di kulit. Karena ini bukanlah waktu untuk bereksperimen dengan produk baru. Karena bisa fatal akibatnya dan memberikan efek buruk pada kulit.

Lakukan ekfoliasi setidaknya dua kali seminggu seperti menghilangkan sel-sel mati dan membuat kulit segar.

Lakukan rutin tidak hanya untuk wajah tetapi juga kulit punggung lengan dan kaki yang juga membutuhkan perhatian. Diskusikan make up dan penataan rambut Anda terlebih dahulu sehingga Anda dapat tampil sempurna di hari 'H'.

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) perdana kunjungan ke IKN

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

enteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap 2.086 hektar tanah di Ibu Kota Nusantara (IKN) masih bermasalah. Lahan itu, kata dia, masih ditempati oleh masya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024