Reza Rahadian Jadi Sutradara Dadakan

Indonesian Movie Awards 2011; Reza Rahadian
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Tak puas hanya berakting di layar lebar, Reza Rahadian mencoba untuk menyutradarai sebuah film pendek. Bintang '3 Hati 2 Dunia 1 Cinta' itu menjadi salah satu sutradara di L.A Lights Indie Movie dalam proyek 'Bikin Film Bareng Artis'.

"Kayaknya saya sutradara comotan deh, jadi posisi saya menggantikan orang yang seharusnya ikut ajang ini di last minute," kata Reza Rahadian sambil tertawa di Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat.

Reza menyutradarai film berjudul 'Sebelah' yang naskahnya ditulis oleh Cassandra Massardi. Film yang dibintangi Tika Bravani dan Rahmat Alhanafie ini bercerita tentang penghuni baru sebelah kamar apartemen Fred yang bernama Delia. Delia yang misterius tinggal bersama seorang laki-laki. Tubuhnya sering terlihat lebam. Fred curiga Delia menutupi sesuatu.

"Saya suka ceritanya, walaupun berat banget. Saya nggak tahu mesti ngapain di awal, tapi pokoknya jelek atau bagus biarlah itu menjadi karya saya," katanya.

Karena itulah Reza menolak untuk menonton berbagai film sebagai referensi ketika dia menjadi sutradara.

"Saya menolak karena ingin itu pure karya saya tanpa harus menonton film orang lain," ujar pemenang piala FFI 2010 untuk kategori pemeran utama pria terbaik.

Lantas apakah Reza akan beralih menjadi sutradara dan meninggalkan profesinya sebagai aktor?

"Saya masih mencintai dunia seni peran. Masih disitu dulu sambil belajar untuk suatu saat nanti bikin film yang skenarionya panjang, amin," ujarnya.

Dubes Australia Beri Ucapan Selamat Idul Fitri ke Umat Muslim di Indonesia
Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Pesan Pep Guardiola ke Real Madrid: Bukan soal Permainan, Tapi Tolong Benahi Hal Ini

Pep Guardiola mendesak Real Madrid untuk ‘memperbaiki’ kondisi lapangan mereka di Santiago Bernabeu setelah hasil imbang 3-3 Manchester City di Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024