2012, Pencairan Investasi Bumi di Recapital

ilustrasi pertambangan
Sumber :

VIVAnews - Manajemen Bumi Plc telah menyepakati jadwal pembayaran kembali investasi dan piutang PT Bumi Resources Tbk di PT Recapital Asset Management dan PT Bukit Mutiara. Pembayaran kembali investasi senilai US$231 juta di Recapital akan dilakukan pada semester I-2012.

Sementara itu, piutang Bumi Resources di PT Bukit Mutiara sebesar US$251 juta akan dibayar bertahap. Tahap pertama sebesar 50 persen akan dibayar pada 2012, sedangkan sisanya 50 persen disepakati untuk dilunasi pada 2003.

Penjelasan tertulis Bumi Plc kepada otoritas bursa London pada 17 November 2011 menyebutkan, kesepakatan itu sudah dibicarakan intensif di Komite Audit. Jadwal pembayaran kembali piutang dan investasi Bumi Resources itu sudah dipresentasikan chief financial officer dan disetujui jajaran dewan Bumi Plc pada pertemuan di Jakarta, pada 12 Oktober 2011.

Investasi dan pinjaman Bumi Resources senilai total US$482 juta kepada perusahaan milik Rosan Roeslani, salah satu pemegang saham Bumi Plc, itu juga sudah diungkapkan dalam prospektus pencatatan saham Bumi Plc di Bursa Efek London pada 17 Juni 2011.

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024

Selain itu, disepakati bahwa akan ada realisasi progresif, sehingga menunjukkan nilai wajar pengembangan aset usaha di Bumi Resources. Seperti diketahui, Bumi Plc merupakan pemegang 29,18 persen saham Bumi Resources.

Sebelumnya, Bumi Resources juga telah melakukan pembayaran cicilan tahap I sebesar US$600 juta kepada China Investment Corporation pada awal November 2011. Cicilan tahap pertama yang seharusnya jatuh tempo pada 30 September 2013 itu dibayarkan hampir dua tahun lebih awal berdasarkan kesepakatan bersama.

Jumlah yang dibayarkan tersebut telah didanai oleh sindikasi beberapa bank termasuk di antaranya Bank of America Merrill Lynch, Deutsche Bank, Barclays Bank, dan JP Morgan dengan kupon Libor + 6 persen.

"Upaya ini secara efektif telah mengurangi beban bunga utang perseroan sekitar US$72 juta dalam tahun berjalan," kata Direktur dan Sekretaris Perusahaan, Bumi Resources, Dileep Srivastava dalam keterangan tertulisnya.

Pada 2011, Bumi Resources berharap produksi batu bara mencapai 66 juta ton atau meningkat 10 persen dibanding tahun lalu. Rencana ekspansi tersebut masih sesuai target perseroan untuk mencapai produksi lebih dari 100 juta ton pada 2014.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya
Ilustrasi vagina

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Memang aroma vagina setiap orang itu berbeda-beda hal ini dipengaruhi oleh siklus menstruasi, hormon, hingga flora pada vagina wanita.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024