Istri Sang Hercules Hanya Rebut Perunggu

Masitoh dan Eko Yuli
Sumber :
  • VIVAnews/Haryanto Tri Wibowo

VIVAnews - Indonesia hanya mampu meraih medali perunggu dari nomor angkat besi senior 48 kg putri. Adalah istri peraih emas Eko Yuli Irawan, Masitoh, yang merebut medali perunggu di nomor ini.

Gak Percaya Anaknya Biasa Pakai Narkoba, Ibunda Chandrika Chika: Saya Tau Anak Saya Seperti Apa

Dengan catatan terbaik snatch 73 kg dan clean and jerk 88 kg, Masitoh harus puas dengan medali perunggu pada pertandingan yang berlangsung di Dempo Hall Jakabaring, Palembang, Minggu 20 November 2011.

Medali emas disabet lifter asal Thailand, Panida Khamsri, dengan catatan angkatan 84 kg snatch dan 103 kg clean and jerk. Perak jadi milik lifter Vietnam Pham Thuy Dung dengan catatan snatch 74 kg dan clean and jerk 93 kg.

Suku Bunga BI Naik, Apindo Ungkap 3 Tantangan Ini Hantui Pengusaha

Meski hanya mampu merebut medali perunggu, Masitoh mengaku tetap bangga. Pasalnya, ini adalah SEA Games pertama sekaligus medali pertama bagi lifter kelahiran 8 Februari 1989.

"Tadi sempat tegang banget karena suara penonton sedikit mengganggu saat ingin melakukan jerk. Sebenarnya catatan waktu saya snatch 80 kg dan clean and jerk 98 kg. Tapi, saya tetap bersyukur karena ini medali pertama di SEA Games pertama. Sebelumnya saya juga tidak punya target," papar Masitoh.

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

Masitoh merupakan istri lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan, yang sebelumnya sukses mempertahankan medali emas di kelas senior 62 kg untuk kali ketiga beruntun di SEA Games 2011. (eh)

Juru Bicara Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) Refly Harun saat diwawancarai oleh wartawan di Padang, Sumatra Barat, Selasa, 28 November 2023.

Refly Harun: Anies-Muhaimin Pengkhianat Jika Gabung Pemerintah

Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun, memberikan tanggapannya terkait peluang pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar bergabung ke Pemerintahan usai kalah di Pilpres.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024