'Semangat Tim Basket Indonesia Membanggakan'

Tim Nasional Basket Indonesia Vs Singapura Di Sea Games 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Tim Basket Putra Indonesia gagal memenuhi target meraih medali emas pada SEA Games 2011. Meski demikian, semangat Andi Poedjakesuma dan kawan-kawan patut dibanggakan karena telah berjuang semaksimal mungkin untuk meraih medali perunggu.

Target awal yang dicanangkan Timnas Basket Putra Indonesia adalah medali emas. Namun, hal ini gagal dicapai setelah Indonesia disingkirkan Thailand di babak semifinal.

Pada perebutan tempat ketiga, Indonesia kembali bertemu dengan Malaysia yang sebelumnya dihadapi di babak penyisihan Grup B. Rony Gunawan dan kawan-kawan pun akhirnya memastikan medali perunggu setelah membekuk Malaysia 78-54 di Britama Arena Sports Mall Kelapa Gading, Jakarta, Minggu 20 November 2011.

"Kemarin, kita kalah (dari Thailand) kurang dari setengah menit, mungkin belum ditakdirkan. Tapi, yang buat saya bangga adalah dari keterpurukan kita saat itu, anak-anak bangkit dan bisa menang melebihi kemenangan pertama melawan Malaysia," ujar manajer Timnas Basket Putra, Syailendra Bakrie.

"Kemarin itu pertandingan yang sulit. Kita sudah kasih yang terbaik untuk manajemen dan Indonesia. Tapi, belum dikasih sama Tuhan. Jadi, pertandingan malam ini lawan Malaysia, kami ingin finish dengan bagus di turnamen ini. Kami ingin mewakili Indonesia sebaik mungkin," tambah point guard Mario Wuysang.

Menurut asisten pelatih Johannis 'Ahang' Winar, timnya telah menampilkan permainan terbaik saat melawan Malaysia. Ia pun bangga karena Mario dan kawan-kawan berhasil membuat lawan tak berkutik.

"Hari ini game terbaik. Game ini sangat berat karena dari kesalahan-kesalahan kemarin kita harus bangkit dan bermain lagi. Pemain menunjukkan kalau mereka pantang menyerah. Mereka tadi menunjukkan itu dari awal sampai habis dan finish dengan luar biasa. Saya bangga dengan pemain karena dari kekalahan mereka bangkit dan lebih baik dari sebelumnya," papar Ahang. (ren)

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur
Ilustrasi meruqyah

Cara Ruqyah Diri Sendiri Sesuai Syariat Islam, Agar Terbebas dari Gangguan Jin

Ruqyah atau Rukyah merupakan metode pengobatan menggunakan doa pada orang yang sakit akibat dari ‘ain (pandangan), sihir, rasa sakit, hingga gangguan jin.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024