SEA Games 2011

Sekeping Emas Lagi dari Larasati

Alvaro Menayang, Larasati Gading dan Pakinee Pantapa
Sumber :
  • VIVAnews/Irvan Beka

VIVAnews - Larasati Gading dengan kudanya 'Wallenstein' tampil prima di nomor dressage perorangan hari Minggu, 20 November 2011. Laras sukses merebut emas, yang kedua baginya di SEA Games 2011.

Setelah mendapatkan emas di nomor dressage beregu, Larasati bisa mempertahankan performanya di nomor individu. Tampil di Arthayasa Stabels, Cinere, Depok, Laras dan Wallenstein mengoleksi skor rata-rata dari dua penampilan 70,981 persen, satu-satunya peserta yang mendapat skor di atas 70 persen.

"Alhamdulillah tim equestrian bisa menyumbang emas ketiga (satu emas lagi dari nomor show jumping beregu). Rasanya lega luar biasa. Persiapan panjang selama lebih dari setahun akhirnya berujung sukses," kata Larasati.
Larasati Gading dan Wallenstein
Medali perak direbut atlet Indonesia lainnya, Alvaro Menayang dengan kudanya 'Desperado' dengan 67,701 persen. Sedangkan perunggu didapati oleh atlet Thailand Pakinee Pantapa yang menunggang 'Tayutin' dengan skor 67,090 persen.

Alvaro Menayang mengaku belum percaya kalau dirinya bisa merebut perak. "Rasanya seperti masih mimpi. Ini pertama kali saya ikut SEA Games tapi hasilnya sangat memuaskan," kata Alvaro yang juga salah satu anggota tim di nomor beregu yang merebut emas.

Sinopsis Branding in Seongsu Episode 1: Trik Kim Ji Eun Atasi Pemagang yang Bikin Frustasi

Alvaro Menayang dan Desperado

Dengan total koleksi medali 3 emas, 1 perak dan 1 perunggu, tim equestrian telah melampaui target. Sebelum SEA Games, Federasi Equestrian Indonesia menetapkan dua emas setidaknya harus direbut.

Tuan rumah masih punya peluang untuk menambah koleksi emas lewat nomor show jumping perorangan. Final digelar Senin besok. Indonesia diwakili oleh Andry Prastyono dan Ardi Hapsoro.

Ilustrasi penerbangan.

Israel Serang Iran, Semua Penerbangan ke Teheran Ditangguhkan

Iran mengumumkan penghentian penerbangan komersial di Teheran dan di seluruh wilayah barat dan tengahnya. Seiring ledakan tang terjadi dekat kota Isfahan

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024