FOTO: Sentuhan Kasual Barli Asmara

Busana karya Barli Asmara pada gelaran Jakarta Fashion Week 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Perancang Barli Asmara dikenal dengan garis desainnya yang ultra feminin,  sangat detail, dan unik pada busana-busana houte couture. Tak heran, namanya semakin diperhitungkan dalam dunia fashion.

Tak hanya puas menggali imajinasi desain dalam houte couture, Barli mulai menggali desainnya dalam busana ready to wear. Ia pun mulai memerkenalkan desain ready to wear-nya pada Jakarta Fashion Week 2012.

"Barli by Barli Asmara adalah second line saya. Kita semua punya mimpi bagaimana punya baju tapi terjangkau," ujarnya.

Pada show bertajuk 'The Flare of Beauty', detail-detail rumit yang biasanya ia tampilkan pada setiap rancangannya tidak terlihat dalam rancangan ready to wear. Terlihat jelas kesederhanaan yang ingin ditonjolkan dalam rancangannya. "Siluetnya simpel. Koleksi ready to wear saya tidak banyak detail karena ingin membedakan dengan Barli Asmara yang couture," paparnya.

Penggunaan bahan dan desain pun disesuaikan dengan iklim yang ada di Indonesia. Tak panas dan ringan. Hal tersebut terlihat jelas pada rancangan jumpsuit, mini dan midi dress. Aksen yang digunakan pun beragam meski tetap menonjolkan kesederhanaan seperti kerut, drapery, wrapping, hingga menggunakan aksen transparan yang seksi.

Seolah menjadi fashion statement-nya, Barli lagi-lagi menggunakan warna-warna lembut pada rancangannya.

Penasaran dengan kesederhanaan Barli by Barli Asmara? Lihat di sini.

(eh)

Ketua MPR: Putusan MK Menjadi Akhir dari Berbagai Upaya Hukum Konstitusional
Menara telekomunikasi Mitratel.

Laba Bersih Mitratel Kuartal I-2024 Naik 4 %, Intip Sumber Cuannya

Direktur Utama Mitratel Theodorus Ardi Hartoko mengungkapkan, perseroan mencatatkan pendapatan Rp2,20 triliun sepanjang tiga bulan pertama 2024, tumbuh 7,3 persen.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024