Sekuel Baru 'Twilight' Puncaki Box Office

The Twilight Saga Breaking Dawn Part 1
Sumber :
  • REUTERS/2011 Summit Entertainment, LLC./Andrew Cooper/Handout

VIVAnews - Sekuel terbaru film 'Twilight' sukses memuncaki box office Amerika Serikat (AS) dan Kanada pada pekan perdana pemutarannya. Summit Entertainment memperkirakan, film 'The Twilight Saga: Breaking Dawn: Part 1' meraup pendapatan sekitar US$139,5 juta di AS dan Kanada.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Seperti diberitakan Reuters, hasil ini mengantarkan film yang dibintangi Kristen Stewart dan Robert Pattinson itu sebagai film dengan pendapatan terbesar kelima pada pekan perdana pemutarannya di dalam negeri, sepanjang masa.

Angka tersebut juga melampaui perkiraan rumah produksi yang hanya memprediksi sebesar US$125 juta. Sementara analisis box office lainnya justru memprediksi lebih tinggi, yakni sebesar US$140 juta.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Total di seluruh dunia, film 'The Twilight Saga: Breaking Dawn: Part 1' sukses mengantongi pendapatan sebesar US$283,5 juta. Film yang menelan biaya sebesar US$110 juta tersebut juga tercatat sebagai film dengan pendapatan terbesar kedua pada pekan perdana pemutarannya di AS dan Kanada pada tahun ini.

Film yang telah diputar di Indonesia ini hanya kalah dari final 'Harry Potter'. Seperti diketahui 'Harry Potter and the Deathly Hallows - Part 2' sukses mengantongi US$169 juta pada saat diputar perdana Juli lalu.

Selain itu film 'The Twilight Saga: Breaking Dawn: Part 1' juga gagal melampaui kesuksesan sekuel 'Twilight' lainnya, yakni 'New Moon' yang berhasil mencetak pendapatan US$142,8 juta pada pekan perdana pemutarannya di tahun 2009 lalu.

Presiden Distribusi Domestik untuk Summit, Richie Fay mengungkapkan, sebesar 80 persen penonton film 'The Twilight Saga: Breaking Dawn: Part 1' adalah wanita. Mereka ujar Fay, adalah penggemar utama dari film yang diangkat dari novel karya Stephanie Meyer.

Menurut Fey, keberhasilan 'The Twilight Saga: Breaking Dawn: Part 1'menjadi pertanda baik untuk film 'Breaking Dawn - Part 2' yang akan dirilis pada 2012 mendatang.

Meski melampaui harapan pihak studio, film 'Breaking Dawn' tampaknya mendapat sambutan dingin dari para kritikus. Hanya 27 persen kritikus yang memberikan ulasan baik terhadap film tersebut di situs Rotten Tomatoes. Namun berdasarkan survei CinemaScore, para penonton justru memberikan penilaian yang cukup baik, dengan rata-rata B+.

'Twilight' tak tertandingi

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Kesuksesan sekuel terbaru film 'Twilight' memang tak tertandingi oleh film-film lainnya yang diputar pada pekan lalu. Film ini mantap berada di puncak box office AS dan Kanada setelah unggul jauh dari film animasi 3D 'Happy Feet Two' yang hanya berhasil mengantongi US$22 juta.

"Ini adalah akhir pekan yang sulit. 'Twilight' tentunya mengendalikan pasar, terutama penonton wanita," kata Kepala Distribusi Domestik untuk Warner Bros, Dan Fellman.

Sementara itu film laga 'Immortals' harus turun ke peringkat tiga dari posisi puncak pekan lalu. Film tersebut hanya mengantongi sebesar US$12,3 juta. Di peringkat empat menyusul film komedi 'Jack and Jill' yang meraih pendapatan sebesar US$12 juta. Adapun film animasi 'Puss in Boots' mendarat di peringkat lima dengan mengantongi pendapatan US$10,7 juta. (eh)

VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024