Calon Pimpinan KPK Bantah Pernah Masuk Parpol

Seleksi Calon Pimpinan KPK
Sumber :
  • Antara/Puspa Perwitasari

VIVAnews – Calon Pimpinan KPK Abraham Samad yang mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR hari ini, membantah kabar yang menyebut dirinya pernah terlibat aktif di salah satu partai politik.

“Itu tidak benar,” kata Abraham saat menjawab pertanyaan anggota Komisi III DPR dari Fraksi Demokrat, Didi Irawadi Syamsuddin, dalam uji kepatutan dan kelayakan yang digelar di Ruang Rapat Komisi III DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin 21 November 2011.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa Abraham adalah deklarator Partai Amanat Nasional di Makassar. Ia juga disebut pernah menjadi calon legislator dari Partai Keadilan Sejahtera. Namun semua kabar itu dibantah oleh Abraham.

“Sama sekali tidak benar. Bisa dicek di KPU Kota, Kabupaten, atau Provinsi. Saya tidak pernah jadi caleg,” tegas Ambraham. Ia mengatakan, latar belakang profesinya selama ini adalah murni pengacara. Ia mengaku tidak pernah beralih ke profesi lain, termasuk menjadi politikus.

“Saya murni pengacara. Tidak ada pekerjaan lain selain advokat,” ucapnya. Abraham dikenal sebagai advokat sejak tahun 1966 sampai sekarang. Abraham juga dikenal sebagai pegiat Lembaga Swadaya Masyarakat, dan juga pendiri serta Koordinator Anti Corruption Committee di Sulawesi Selatan. (eh)

PAN Anggap Anies dan Ganjar Hadir atau Tidak dalam Penetapan Prabowo Tak Ada Pengaruhnya
Petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta menderek mobil yang parkir sembarangan di Jalan Raya Mangga Besar, Jakarta

Belajar dari Wanita Ngamuk ke Dishub karena Digembok Mobilnya, Pahami Aturan Parkir di Jalan

Pinggir jalan atau bahu jalan sebenarnya tidak boleh digunakan sebagai tempat parkir karena dapat mengganggu mobilitas pengguna jalan lainnya. Pahami aturan soal parkir.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024