Bajaj Luncurkan Motor Khusus Padang Pasir

Bajaj Boxer 150
Sumber :
  • Motorbeam

VIVAnews - Produsen motor terbesar di India, Bajaj, terus berupaya melebarkan sayapnya di beberapa negara besar seperti Mesir. Bahkan, kali ini mereka sengaja meluncurkan motor khusus untuk gurun pasir.

Seperti dilansir Motorbeam, Senin 21 Novomber 2011, motor berdesain retro ini diberi nama Bajaj Boxer 150. Motor ini memang dirancang untuk bisa melalui segala medan ganas yang ada di Mesir, termasuk gurun pasir sekali pun.

"Peluncuran motor Boxer 150 ini untuk memenuhi kebutuhan pasar sepeda motor Mesir. Khususnya pasar motor kelas menengah yang berpenghasilan rendah. Dalam setahun kami telah melakukan beberapa penelitian di lapangan untuk mengetahui bahwa orang-orang di Mesir mendambakan sepeda motor yang tangguh dan berkualitas," ujar Direktur Perencanaan dan Pemasaran, Bajaj Auto, Vijendran Banerjee.

Bajaj Boxer 150 mengusung mesin kapasitas 150cc DTSi dengan tenaga 12.8 bhp, dan sanggup menyemburkan torsi 12,7 Nm. Di India motor ini dibanderol 43.000 rupee atau sekitar Rp7,6 juta.

Untuk membuktikan ketangguhan motor ini, Bajaj sengaja mengadakan kegiatan test ride Boxer 150 keliling Mesir, dengan jarak tempuh sejauh 2.500 Km selama 13 hari.

Bajaj Boxer 150 dirakit dan dipasarkan oleh Auto Ghabbour, sebuah perusahaan milik Bajaj di Mesir. (umi)

Wamenkeu: Konflik Israel Vs Iran Kita Perhatikan Sangat Serius 
Jokowi pimpin rapat terbatas di istana

Terima Menlu China di Istana, Jokowi Bahas IKN hingga Kereta Cepat Sambung Surabaya

Jokowi menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri China Wang Yi di Istana Kepresidenan. Keduanya membahas kerja sama ekonomi yang saling menguntungkan.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024