Tenis Lapangan Sumbang Emas Keempat

Christopher Rungkat
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Cabang tenis lapangan terus menyumbang medali emas bagi Indonesia. Ganda putra Christopher Rungkat/Elbert Sie berhasil merebut emas keempat cabang tenis usai mengalahkan pasangan Filipina, Treat Conrad Huey/Cecil Mamiit di Stadion Tenis Bukit Asam Jakabaring, Palembang, Senin 21 November 2011.

Pasangan Christo/Elbert sempat kedodoran di set 1. Hal itu dikarenakan tenaga Christo sempat terkuras karena harus menjalani pertandingan semifinal ganda campuran yang sempat tertunda karena hujan yang terus turun, kemarin, Minggu 20 November 2011.

Christo/Elbert akhirnya harus menyerah 2-6 di set 1 dari Huey/Mamiit. Di set 2, Christo/Elbert baru mampu bangkit dan menemukan ritme permainan.

Mendapat dukungan penuh ribuan suporter tuan rumah, Christo/Elbert ganti unggul 6-2 di set 2. Set penentuan menggunakan sistem super tie-break. Christo/Elbert pun sukses mengalahkan Huey/Mamiit 10-7 di set 3.

"Christo susah gerak di set 1 karena mungkin kelelahan. Tapi, dia tampil lebih baik di set 2. Dari situ saya baru optimistis memenangkan pertandingan. Ini final, jadi kami main mati-matian. Jujur, penampilan kami kali ini tidak sebagus di beregu. Tapi, syukur kami bisa menang," ujar Elbert usai pertandingan.

Sukses di nomor ganda putra merupakan keberhasilan tim tenis Indonesia merebut emas keempat di SEA Games 2011. Sebelumnya, Indonesia sukses merebut emas dari nomor beregu putra, tunggal putra lewat Christo dan tunggal putri melalui Ayu Fani Damayanti.

Indonesia berpeluang merebut emas kelimanya dari nomor ganda campuran lewat Christo/Jessy Rompies. Sayangnya, pertandinga tersebut harus kembali diundur karena hujan. (umi)

Setelah Honda Mobilio, Bluebird Lirik BR-V
Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi

Kepala BPIP: Tidak Ada Alasan Menunda Pendidikan Pancasila untuk Diajarkan

Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila BPIP), Yudian Wahyudi meminta satuan pendidikan dan perguruan tinggi untuk segera mengimplementasikan buku teks utama (BTU) Pend

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024