KPK: Uang Suap Jaksa Sis Rp99,9 Juta

Nazaruddin Tiba Di KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap tangan oknum Kejaksaan Negeri Cibinong berinisial 'Sis' dan AB. Sis merupakan Kasub Bag Pembinaan Kejari Cibinong, sementara AB adalah pihak swasta.

"Sekitar pukul 18.15 WIB di halaman Kejaksaan Negeri Cibinong dilakukan upaya tangkap tangan terhadap Sis, AB dan satu orang driver," kata Juru Bicara KPK Johan Budi di Gedung KPK, Jakarta, Senin 21 November 2011.

Menurut Johan, Sis diduga menerima suap dari AB. penyidik KPK menemukan uang Rp99,9 juta dibungkus amplop coklat di dalam mobil Nissan X-Trail milik Sis. "Kemudian mereka dibawa ke sini dan sedang menjalani pemeriksaan," ujarnya.

Sampai saat ini Johan belum memberikan informasi detail terkait penangkapan dan motif penangkapan, ketiganya saat ini masih menjalani pemeriksaan di Gedung KPK.

Sebelumnya, menurut sumber VIVAnews.com, suap itu diberikan agar oknum jaksa itu meringankan tuntutan kepada pihak berpekara.

Merayakan Hari Film Nasional 2024, Arif Brata Ajak Penonton ke Bioskop Menyaksikan Keluar Main 1994

"Memang ada tangkap tangan penyerahan uang dari pihak berpekara kepada oknum penegak hukum agar tuntutannya ditingankan," kata sumber VIVAnews.com di KPK. (umi)

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Balapan MotoGP Spanyol akan kembali bergulir pada akhir pekan ini, sejak Jumat 26 April 2024. Para pembalap akan bertanding di sirkuit Jerez pada seri keempat musim ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024