Dongkrak Saham, Ciputra Buyback Rp204 Miliar

Kawasan Properti Ciputra Development
Sumber :
  • www.ciputra.com

VIVAnews - PT Ciputra Property Tbk (CTRP) berencana menggelar aksi korporasi berupa pembelian kembali saham perusahaan (buyback) dengan alokasi anggaran sebesar Rp204 miliar. Proses buyback yang direncanakan digelar selama setahun itu akan mulai dilaksanakan sejak November 2011.

"Karena kami memandang nilai market masih di bawah nilai sesungguhnya, terlalu murah dilihat dari perkembangan bursa sekarang dengan harga saham Rp450," kata Direktur Ciputra Property, Artadinata Djangkar, usai rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPS-LB) di Hotel Ciputra, Jakarta, Rabu 23 November 2011.

Artadinata mengungkapkan, seharusnya saham Ciputra berada lebih tinggi dari harga yang tercipta saat ini di pasar modal Indonesia. Perkiraan perusahaan, idealnya harga saham Ciputra saat ini sebesar Rp1.000 per unit.

Hard Gumay Ramal Kasus Hukum Chandrika Chika, Warganet: Gila, Ilmunya Dalem Banget

Untuk pelaksanaan buyback, Artadinata mengatakan bahwa prosesnya akan dilakukan secara bertahap. Perseroan juga akan melihat kondisi pasar sebelum memutuskan membeli kembali saham di pasar modal.

Ciputra Property berencana untuk membeli saham yang beredar di masyarakat sebesar 10 persen. Hal itu sesuai dengan ketentuan otoritas pasar modal yang memberikan batas maksimal pembelian saham sebesar 10 persen.

Pada perdagangan hari ini, saham Ciputra Property terkoreksi Rp5 dari posisi pembukaan sebesar Rp450 menjadi Rp445 atau turun 1,11 persen. (art)

Jika Perang Dunia ke-3 Pecah, Benarkah akan Jadi Perang Akhir Zaman Jelang Kiamat?
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo: Kita Harus Bersatu di Dalam atau Luar Pemerintahan

Prabowo mengajak semua pihak untuk bersatu demi kesejahteraan rakyat Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024