Ciputra Akan Bangun Ciputra World III

Dua direksi Ciputra Property melihat maket Ciputra World, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Evi

VIVAnews - PT Ciputra Property Tbk berencanakan membangun Ciputra World (CW) III di Jalan Prof Doktor Satrio, Casablanca dengan luas tanah 1,5 hektare.

"Dengan melihat kondisi pasar dari penjualan CW II, pastinya akan dibangun CW III. Belum pasti kapan dibangunnya, tetapi kami berencana bangun CW III," kata Direktur PT Ciputra Property Tbk (CTPR), Artadinata Djangkar, usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB), di Hotel Ciputra, Jakarta, Rabu 28 November 2011.

Untuk pendanaannya, lanjut Artadinata, diperkirakan akan menghabiskan dana sekitar Rp3 triliun. "Bisa jadi, pendanaannya kira-kira Rp3 triliun," kata dia.

Menurut Artadinata, secara keseluruhan untuk komposisi dari CW I, CW II, dan CW III memakai lahan sebesar 12 hektare.

KPU Kabupaten Tangerang Buka Rekrutmen PPK dan PPS Pilkada 2024: Tersedia 967 Kuota

Sedangkan dana untuk proyek keseluruhan Ciputra World, kata dia, menghabiskan Rp12 triliun. Dengan komposisi CW I Rp5,5 triliun, CW II sebesar Rp3,5 triliun, dan CW III sekitar Rp3 triliun.

Selain itu, Artadinata juga menyinggung mengenai proyek Ciputra World II yang diperkirakan akhir tahun ini baru dimulai pembangunannya.

"Proyek CW II yang akhir tahun ini baru dimulai, kami merasa cukup baik. Sebab, untuk penyerapan  mal sudah 15 persen tersewa oleh Lotte Group. Sedangkan untuk perkantoran hampir 45 persen," ujar Artadinata.

Seperti diketahui, dalam proyek CW II, perseroan juga membangun Hotel W Jakarta. Hotel tersebut rencananya akan selesai dibangun dan beroperasi pada 2015.

Selain W Jakarta, proyek Ciputra Wolrd II juga terdiri dari Fraser Suites Serviced Aprtement, kondominium The Cedar, kondominium The Residence dan gedung perkantoran. (umi)

Istana Tegaskan Jokowi Tidak Ada Agenda Kunjungan Kerja ke Surabaya
Berburu diskon tiket pesawat internasional [dok. Dwidayatour Carnival 2024]

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

Bagi para traveler yang ingin mencari paket promo perjalanan menarik ke sejumlah destinasi wisata internasional jangan ketinggalan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024