Jaksa Agung akan Pecat Jaksa Cabul

Basrief Arief
Sumber :
  • VIVAnews/ Anhari Lubis

VIVAnews - Jaksa Agung Basrief Arief menegaskan akan memecat Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Lamongan, Hari Seotopo, jika hasil pemeriksaan Kejati Jatim menemukan adanya unsur tindak asusila. "Kami baru mendengar kasus itu secara lisan dari Jaksa Pengawas Kejaksaan Agung pada hari ini," katanya di Gedung Mahkamah Agung, Jakarta, Rabu, 23 November 2011.

Basrief mengaku tidak akan membela jaksa yang dilaporkan menghamili tahanan tersebut. "Nanti sanksinya mengarah ke situ. Karena memang itu amoral," tegasnya.

Menurut dia, integritas jaksa dibangun melalui sisi moral. Karena itu, jika kelakuannya sudah amoral, maka tidak bisa menegakkan hukum dengan benar. "Kami tidak buru-buru dalam menjatuhkan sanksi. Saat ini Kejati Jatim baru memeriksa oknum jaksa tersebut. Pihak korban maupun keluarga korban belum diperiksa," tuturnya.

Jika semua pihak sudah dimintai keterangan, kata dia, sanksi bisa dijatuhkan seberat-beratnya. “Sanksinya berat. Soalnya ini susah menyangkut moral,” katanya. (eh)

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool
VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024