Bunga Obligasi CIMB Ditawarkan Hingga 8,75%

Direksi CIMB Niaga
Sumber :
  • Ujang Zaelani

VIVAnews - Bunga Obligasi I Bank CIMB Niaga sebesar Rp1,5 triliun ditawarkan antara 6,75 hingga 8,75 persen. Obligasi itu terdiri dari dua seri yaitu seri A dengan tenor 3 tahun ditawarkan 6,75 hingga 7,75 persen. Untuk Seri B dengan tenor lima tahun dengan bunga 7,75-8,75 persen.

"Bunga akan dibayarkan setiap triwulan," kata Presiden Direktur CIMB Niaga, Arwin Rasyid, di Jakarta, Rabu 23 November 2011.

Obligasi tersebut mendapakan rating dari Pemeringkat Efek Indonesia. "Sementara bertindak sebagai penjamin emisi obligasi ini adalah PT CIMB Securities Indonesia sehingga investor yang berminat dapat langsung menghubungi CIMB Securities Indonesia," kata dia.

Masa penawaran akan dilaksanakan 23 November-6 Desember 2011, dengan masa penjatahan 21 Desember 2011. Sementara pencatatan obligasi di Bursa Efek Indonesia dilakukan pada 27 Desember 2011.

Penerbitan obligasi ini untuk membiayai kredit baik di sektor korporasi, komersial dan konsumer. Wakil Direktur Utama Bank Niaga Catherine Hadiman mengatakan dana hasil obligasi lebih banyak dimanfaatkan untuk kredit konsumer lebih ke sektor otomotif dan perumahan (KPR).

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

"Lewat anak usaha kami akan disalurkan kredit kendaraan roda empat. Di pertengahan tahun ini kita juga mulai membiayai kredit kendaraan bermotor roda dua," tuturnya.

Rasio kecukupan modal (CAR) Bank CIMB Niaga sendiri mencapai 13,6 persen. Angka itu dianggap masih aman untuk membiayai ekspansi kredit. (eh)

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024