Adang Daradjatun Dukung Aryanto Pimpin KPK

Aryanto Sutadi Di Wawancara Calon KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews – Adang Daradjatun, mantan Wakapolri yang kini duduk di Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS, mendukung penuh Aryanto Sutadi sebagai pimpinan KPK periode mendatang. Adang mempromosikan Aryanto secara resmi kepada Fraksi PKS.

Aryanto sendiri memiliki latar belakang serupa dengan Adang, yakni pensiunan polisi. Sebagai anggota Komisi III DPR, Adang ikut menguji para calon pimpinan KPK. Lantas mengapa Adang memilih untuk mempromosikan Aryanto ketimbang calon-calon lain?

“Pak Adang sudah mempromosikan Aryanto Sutadi ke fraksi. Pertimbangan penilaiannya tentu karena Adang dan Aryanto berasal dari korps kepolisian,” kata Wakil Ketua Komisi III dari Fraksi PKS, Nasir Djamil, Kamis 24 November 2011. Ia menganggap dukungan yang diberikan Adang kepada Aryanto itu adalah suatu hal yang wajar.

“Itu bukan dosa, sifatnya hanya sebatas masukan bagi fraksi,” terang politisi asal Aceh itu. Nasir pun tak mau berspekulasi soal motivasi Adang mempromosikan Aryanto.

“Saya kira tidak sejauh itu. Ini hanya karena penilaian mereka sama-sama dari korps kepolisian. Tidak ada soal itu (Nunun),” ujar Nasir. Atas promosi Adang tersebut, imbuh Nasir, Fraksi PKS akan mempertimbangkannya.

Namun, Nasir mengakui Aryanto Sutadi memiliki catatan yang dinilai kurang menguntungkan. “Pak Aryanto Sutadi ini banyak catatannya. Kalau menurut masukan yang kami terima dari sms, email, dan sebagainya, catatan-catatan itu kurang menguntungkan,” beber Nasir.

Menurut Nasir, PKS sampai saat ini mengaku belum mengantongi 4 nama calon pimpinan KPK yang akan dipilih menjadi pimpinan KPK. “Kami belum ada nama-nama. Kami masih akan mempertimbangkan hasil fit and proper test,” kata dia.

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni
Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Menyambut Anggota Keluarga Baru

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 25 April 2024. Salah satunya tentang cerita dari prosesi kelahiran anak perempuan pertama Alyssa Soebandono.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024