Cara Memilih Bra Agar Postur Tubuh Ideal

Bra anti radiasi nuklir
Sumber :
  • ebbra.com

VIVAnews - Salah satu aset yang selalu menjadi kebanggaan wanita adalah bentuk payudara yang indah. Namun, sebagian besar wanita salah memilih bra yang sesuai dengan bentuk tubuh dan dapat mendukung postur mereka.

Sebanyak tujuh dari sepuluh wanita Indonesia ternyata belum menyadari pentingnya pemakaian pakaian dalam yang tepat untuk mendukung tubuh. Kurangnya dukungan pakaian dalam menjadi salah satu alasan sakit pada bagian punggung, leher serta perubahan postur. Bahkan, dalam jangka panjang penggunaan bra yang tak sesuai dapat menimbulkan kerusakan pada tulang.

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

"Selain dari struktur tubuh akibat penyakit, dari posisi, seperti orang yang sering mengangkat beban terlalu berat, kebiasaan duduk yang salah seperti membungkuk, lama kelamaan bisa menyebabkan rasa nyeri hingga mengubah postur seseorang," kata Dr. Prita Paramita dalam Media Gathering Sorella di Jakarta, Kamis, 24 November 2011.

Dr. Prita menambahkan salah satu penyebab nyeri punggung dan perubahan postur adalah penggunaan pakaian dalam yang salah. "Pemakaian bra harus sesuai dengan kontur tubuh dan memiliki ukuran tepat. Bila kekecilan atau kebesaran akan menimbulkan ketidaknyamanan. Bila terjadi terus menerus, bisa menyebabkan perubahan postur yang merugikan pemiliknya," katanya.

Dia menyarankan beberapa hal dalam memilih ukuran bra. Bila ingin membeli bra mencoba langsung adalah cara paling ideal untuk menentukan pilihan. Namun, bila tak nyaman, ada baiknya mengetahui ukuran-ukuran tubuh seperti lingkar dada, lingkar di bawah dada serta jarak punggung dengan dada. " Sehingga bra nantinya akan memberi dukungan sempurna dan langsung mengangkat payudara."

Ragam bra di pasaran saat ini seperti push bra, bra dengan kawat atau sport bra menurutnya memang memberi banyak pilihan. Namun, intinya tetap harus mendukung pemakainya. "Yang paling penting bra mendukung payudara. Berolahraga tanpa sport bra tidak mengapa asalkan bahannya nyaman dan payudara tidak bergerak-gerak selama berolahraga," urainya.

Memilih bahan bra yang nyaman, mengganti bra secara teratur hingga menjaga kualitas bra juga dapat membantu. "Usahakan agar bentuk bra seperti bra kawat tidak berubah atau berkarat. Ujung-ujungnya akan memengaruhi kenyamanan  pemakainya." (eh)

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?
Verrell Bramasta.

Verrell Bramasta Berharap Prabowo-Gibran Lebih Fokus Pada Kemajuan Anak Muda

Aktor sekaligus caleg Verrell Bramasta menilai, bahwa Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemimpin negara yang bisa mewujudkan harapan dari kalangan muda.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024