Addie MS-Andi Rianto di Simfoni Untuk Negeri

Peluncuran Buku Simfoni Untuk Negeri
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Siapa yang tak mengenal conductor ternama Addie MS, Music Director Twilite Orchestra dan Andi Rianto - Music Director Magenta Orchestra. Twilite Orchestra yang lebih mengarah kepada musik klasik berkolaborasi dengan Magenta Orchestra yang mengarah kepada musik pop dalam buku berjudul 'Simfoni Untuk Negeri' yang diterbitkan oleh Gaby Bakrie.

"Buku ini bukan yang pertama, kata pernah mengeluarkan tahun 2004. Kita nggak boleh berhenti sampai di sini. Di sini dituliskan apa yang kami inginkan, yang tercapai dan tidak tercapai," kata Addie MS di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 24 November 2011.

Buku yang dipersiapkan selama setahun ini memberikan sudut pandang yang berbeda kepada masyarakat Indonesia mengenai musik orchestra yang bisa dirasakan bersama tanpa terbatas pada kalangan tertentu.

Menurut Indra Bakrie, salah satu pendiri Twilite Orchestra, dirinya optimis dengan perkembangan musik orchestra di Indonesia. Terlebih lagi dengan melihat kemampuan Addie MS dan Andi Rianto.

"Tujuan utama mereka memperkenalkan dan mempromosikan musik berkualitas tinggi dengan standar terbaik kepada masyarakat luas. Untuk membantu menciptakan rasa penghargaan terhadap musik berkualitas melalui berbagai pertunjukkan dan membangun karakter bangsa," ujar Indra dalam pidato peluncuran buku 'Simfoni Untuk Negeri'.

Buku yang berisi 186 halaman ini di desain dengan penampilan yang menarik. Untuk hardcover harganya sebesar Rp345.000 sedangkan soft cover harganya Rp190.000. Buku ini sendiri terdiri dari 10 BAB.

THR Harus Dibayar Penuh Tak Boleh Dicicil, Menaker Terbitkan SE THR Keagamaan 2024

Ada penjelasan mengenai sejarah musik orchestra, dan apa serta bagaimana musik orchestra itu. Tujuan mengajak masyarakat pecinta musik di Tanah Air agar mengerti, memahami dan makin mencintai musik orchestra tanpa ada sebuah pemaksaan.

Pada bab akhir, dibahas juga mengenai 'the connection between music and nation building' yang berarti bahwa musik orchestra mampu membangun karakter bangsa secara positif.

"Saya berharap ini merupakan jejak Twilite dan Magenta yang dilakukan untuk negeri. Perjuangan jatuh bangunnya, Insya Allah kita terus bisa memajukan musik Indonesia," kata Andi Rianto. (sj)

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan

Ini Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024