Mengerling Genit dengan Mata Indah

Riasan mata ungu
Sumber :
  • Corbis

VIVAnews - Tak semua wanita terbiasa bereksperimen dengan riasan mata untuk membuat penampilan menjadi lebih cantik dan menarik. Agar aman, biasanya Anda lebih memilih warna-warna yang senada dengan warna bola mata Anda.

Tapi, ini ternyata sebuah kesalahan besar. "Eyeshadow dibuat untuk membingkai mata bukan untuk membuat warna mata menjadi terlalu kuat. Warna kontras lebih baik," ujar Brett Freedman, make-up artist dan pencipta Vanitymark Cosmetics, dikutip dari Stylelist.

Jadi, jangan berpikir eyeshadow cokelat akan selalu bagus di mata cokelat wanita Indonesia. Anda harus memikirkan warna-warna lain yang dapat membuat mata Anda lebih menarik.

Apalagi, jika Anda senang bermain dengan contact lens. Padu padan warna contact lens dan eyeshadow bisa jadi menyenangkan, sekaligus mimpi buruk. Agar tak salah langkah, berikut cara mudah mendapatkan mata indah.

1. Warna mata cokelat
Lazimnya orang Asia, mata wanita Indonesia didominasi dengan warna cokelat muda dan gelap. "Gunakan warna biru untuk menonjolkan warna cokelat karamel mata Anda," ujarnya.

Haru! Ayah Babe Cabita Ungkap Detik-detik Terakhir Sang Komedian Sebelum Meninggal

Mulailah dengan warna putih gading di kelopak mata. Lalu, aplikasikan matte eyeshadow berwarna kelabu tua di lipatan mata, dan warna shimmery champagne pada tulang alis sebagai highlight. Aplikasikan eyeliner berwarna biru sepanjang garis mata atas. Campurkan dengan kuas agar terlihat natural. Jangan lupa untuk memberikan sentuhan biru tipis di garis mata bawah.

2. Warna mata biru
Jika Anda sedang bereksperimen dengan menggunakan contact lens berwarna biru, riasan bernuasa cokelat tembaga akan membuat mata Anda lebih cantik. Gunakan shimmery bronze shadow dan aplikasikan pada kelopak mata dengan kuas yang telah dibasahi sebelumnya. Setelah kering, akan tercipta efek kaca yang akan lebih bertahan lama dibandingkan cream eyeshadow. Dengan menggunakan pensil eyeliner berwarna cokelat tua, buat garis mata terlihat lebih tegas.

3. Warna mata hijau

Padukan contact lens warna hijau dengan eyeshadow berwarna ungu. Gunakan warna ungu lavender pada kelopak mata, warna ungu yang lebih tua pada lipatan mata, dan ungu pucat dengan shimmery pada tulang alis. Gunakan warna ungu tua pada sudut mata terluar. Selesaikan dengan shimmery plum liquid eyeliner hanya pada garis mata atas.

4. Warna mata hazel
Eyeshadow hijau adalah pilihan terbaik. Gunakan warna hijau seledri pada kelopak mata, hijau kelabu pada lipatan mata, dan champagne shimmer untuk highlight. Tegaskan garis mata dengan eyeliner hijau tua, lalu baurkan dengan jari agar terlihat natural.

Jangan lupa untuk menjepit bulu mata dan menggunakan maskara setelah mengaplikasikan eyeshadow.

Airlangga: Hari Kemenangan Tiba, Mari Saling Memaafkan dan Jaga Kerukunan Bangsa
Pemain Bayern Munich, Harry Kane

Statistik Mengerikan Harry Kane Lawan Arsenal

Bayern Munich akan menghadapi tuan rumah Arsenal di leg 1 perempat final Liga Champions, Rabu dini hari WIB, 10 April 2024. The Gunners wajib mewaspadai sosok Harry Kane

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024